Galih Priatmojo
Harry Maguire resmi gabung Manchester United. (Twitter/@manutd)

Bolatimes.com - Selain Manchester United, Harry Maguire nyatanya juga diincar oleh rival sekotanya yakni Manchester City. Maguire bahakn diketahui sempat ditawari kontrak dengan gaji 278 ribu pounds atau sekira Rp 4,8 miliar per pekan.

Disebutkan, kontrak gila-gilaan yang ditawarkan Man City sejatinya akan membuat Maguire mendapat total bayaran 70 juta pounds (sekira Rp 1,21 triliun) selama lima tahun.

Namun seperti diklaim Starsport, bek tengah berusia 26 tahun itu akhirnya menolak pinangan Man City dengan lebih memilih Man United sebagai destinasinya.

Baca Juga:
PSIS Semarang Dipecundangi Tim Juru Kunci Sementara Liga 1

Man United sendiri harus mengeluarkan dana tak kurang dari 80 juta pounds (sekira Rp 1,39 triliun) untuk mengangkut Maguire dari Leicester City, yang menjadikan bek internasional Inggris itu sebagai bek termahal di dunia.

Breakdown dari Starsport, jumlah yang disodorkan Man United itu sedikit lebih besar dari mahar transfer yang ditawarkan Man City. Akan tetapi, kalau melihat dari aspek gaji, tawaran Man City rupanya lebih besar.

Man City menawarkan bayaran Rp 1,21 triliun untuk waktu lima tahun, sedangkan Man United menawarkan total gaji gaj Rp 1,39 triliun untuk jangka waktu enam tahun.

Baca Juga:
Timnas Tak Pernah Menang Lawan Malaysia di Piala AFF, Ini Head to Headnya

Diklaim Starsport, Maguire dan perwakilannya sejatinya sempat bertemu dengan board Man City, sampai kemudian ditawari paket finansial yang bakal membuatnya sebagai bek bergaji paling tinggi di dunia.

Namun, mantan bek tengah andalan Hull City itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Leicester dan gabung dengan Man United.

Disebutkan, Maguire memilih Man United karena mengikuti kata hatinya. Ini lantaran The Red Devils --julukan Man United-- adalah klub idolanya semasa kecil.

Baca Juga:
Ucapkan Bismillah Sebelum Laga Piala Super Eropa, Sadio Mane Panen Pujian

Maguire akhirnya menandatangani kontrak dengan Man United dengan bayaran 190 ribu pounds per pekan, atau hampir separuh gaji per minggu yang ditawarkan Man City.

Load More