Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Rekrutan anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka saat berbincang dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer. (Twitter/@ManUtd)

Bolatimes.com - Bek anyar Setan Merah, Aaron Wan-Bissaka dipuji lebih hebat dari bek Liverpool Trent Alexander-Arnold. Hal itu diungkap oleh mantan bek Manchester United, Paul Parker.

Wan-Bissaka resmi didatangkan Manchester United dari Crystal Palace pada akhir Juni lalu. Setan Merah harus menebus sang bek sebesar 50 juta pound sterling atau Rp 858 miliar. Pemain 21 tahun itu disebut sebagai pemain bek sayap termahal ketiga.

Melakoni laga perdananya bersama Setan Merah di Liga Primer Inggris 2019/20 menghadapai Chelsea, Wan-Bissaka cukup membuat terkesima publik. Salah satunya, mantan penggawa MU, Paul Parker. Dia mengatakan jika permainan bek asal London itu terbaik di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Media Asing Ini Samakan Bagus Kahfi dengan Eks Pemain Manchester United

Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka membayangi pemain lawan saat melakoni laga perdana kontra Chelsea pada Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Old Trafford. (Twitter/@awbissaka)

"Sudah saya katakan berulang kali, saya lihat dirinya bermain sesuai dengan yang dia mainkan. Orang-orang berbicara tentang pemuda di Liverpool (Trent Alexander-Arnold). Tetapi dia tak bisa bertahan seperti Wan-Bissaka yang menguasai posisi pertahanannya yang sangat bagus," ungkap Paul dikutip dari Sportskeeda.

"Setiap kali dia melakukakn tekel, tak ada keraguan padanya dan memenangkan secara bersih. Kamu berpikir dia telah melakukannya dengan baik selama tiga tahun. Aku menyebutnya sebagai bek. Dia adalah bek kanan terbaik di Liga Primer Inggris," tambahnya.

Paul menyebut jika masa depan pemain Timnas Inggris U-21 itu akan berkembang ke depannya. Jika dia ditempatkan di bek tengah pertahanan Setan Merah kembali kuat.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-18 Juara Grup A Piala AFF U-18 Usai Imbang Lawan Myanmar

"Dia paham apa yang perlu dilakukan sesuai posisinya. Dia akan berusaha mempertahankan bola. Dia juga tak ingin orang-orang (lawannya) menguasai lapangan di posisi yang dia tempati. Aku menyukainya," tutup dia.

Terpisah, pekan pertama Liga Primer Inggris telah berakhir. Selanjutya Ole Gunnar Solskjaer dan kolega bakal bertandang menghadapi Wolverhampton, Selasa (20/8/2019) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga:
Catat! Ini Link Siaran Langsung Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar

Load More