Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Bek Real Betis, Junior Firpo bersiap menendang ke gawang Olympiakos di laga penyisihan Piala Europa beberapa waktu lalu. Ia disebut jadi incaran Barcelona dan Manchester City. [CRISTINA QUICLER / AFP]

Bolatimes.com - Klub Raksasa Spanyol, Barcelona kembali berencana untuk membeli pemain. Kali ini sasarannya yakni bintang muda Real Betis, Junior Firpo.

Manajemen Barcelona dikabarkan terus berbenah untuk menatap musim 2019/2020. Belanja pemain dinilai menjadi salah satu upaya pelatih Ernesto Valverde mengembalikan performa terbaik Lionel Messi dan kolega di musim baru.

Terakhir, Blaugrana resmi mengenalkan eks bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann kepada publik. Dinilai belum puas menambah pemain baru, Barcelona dilaporkan tertarik mendatangkan kembali pemain baru dari Real Betis, Junior Firpo seperti dukutip dari Sportskeeda, Kamis (1/8/2019).

Baca Juga:
Ini 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18, Ada Pemain Leganes

Pemain Timnas U-21 Spanyol itu menjadi incaran Valverde untuk mengimbangi permainan Jordi Alba di lini pertahanan. Bahkan, pemain 22 tahun itu dikabarkan telah menyatakan keinginannya untuk berlabuh ke Camp Nou, menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

Bek Timnas U-21, Junior Firpo merayakan gelar juara UEFA 21 European Football Championships, 30 Juni 2019. (Miguel MEDINA / AFP)

Di sisi lain, laporan Sport English menyebut jika Barcelona siap menggelontorkan biaya sebesar 20 juta euro atau setara Rp311 miliar ditambah peminjaman bek 19 tahun Barcelona B, Juan Miranda.

Terpisah, konsistensi permainan Firpo cukup mendapat perhatian klub top Eropa. Berposisi sebagai bek kiri, pemain yang mengawali karier sepak bola di Puerto Malagu ini tercatat membukukan tiga gol dan lima assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Baca Juga:
Bakal Jadi Bek Termahal, Segini Uang yang Disiapkan MU untuk Harry Maguire

Kabar lain menyebut jika, pelatih Manchester City, Pep Guardiola juga tertarik mendaratkan Firpo ke Emirates.

Load More