Kamis, 12 Desember 2019
Galih Priatmojo : Selasa, 30 Juli 2019 | 08:00 WIB

Bolatimes.com - AC Milan takluk atas Benfica di ajang International Champions Cup (ICC 2019). Walau begitu pelatih Milan Marco Giampaolo punya tanggapan yang tak terduga.

Milan takluk 0-1 dari Benfica pada laga di Gillette Stadium, Massachussetts, Senin, (29/7/2019) dini hari WIB. Gol tunggal Adel Taarabt di menit ke-70 membuat Milan menelan kekalahan dua kali berturut turut di ajang ICC 2019.

Sebelumnya, Milan juga menelan kekalahan dari Bayern Munich dengan skor yang sama di ajang yang sama pada Rabu (24/7) lalu. Meski mengakui masih banyak yang harus dilakukan namun Giampaolo melihat skuatnya justru ada kemajuan.

Pemain AC Milan Krzysztof Piatek (tengah) ditempel ketat dua pemain Benfica saat laga International Champions Cup. Joseph Prezioso / AFP

"Hasilnya tidak mengatakan apa-apa, itu tidak berarti tim memiliki sikap tertentu," kata Giampaolo seperti dilansir Football Italia.

"Bagi kami, ini bukan kekalahan karena saya menyukai bagaimana tim bermain. Kami mencoba mendominasi permainan," lanjut pelatih baru berusia 51 tahun itu.

"Ini juga melampaui harapan saya, tetapi ini adalah langkah pertama. Kami melakukan banyak hal lebih baik daripada di pertandingan terakhir kami, dari kedua pertandingan kami."

"Kami melakukan jauh lebih baik dan saya senang. Saya suka bagaimana tim melakukan pekerjaan mereka. Hasilnya tidak mengubah apa pun. Karena itu, pekerjaan masih harus dilakukan, tidak sedikit tetapi banyak," pungkas Marco Giampaolo.

Selanjutnya, AC Milan akan melakukan pertandingan melawan Manchester United di Cardiff pada 3 Agustus 2019.