Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Kiper Burnley, Joe Hart (Geoff Caddick/AFP)

Bolatimes.com - Salah satu legenda Arsenal, David Seaman menyarankan Unai Emery untuk memboyong kiper Burnley FC, Joe Hart sebagai pengganti posisi yang ditinggalkan Petr Cech ke Chelsea.

Arsenal memiliki evaluasi yang cukup besar di lini pertahanannya. Gagal meraih tiket Liga Champions dan tercatat kebobolan 51 gol selama Liga Primer Inggris musim lalu, menjadi catatan yang harus dibenahi pada musim ini.

David Seaman yang juga mantan kiper Meriam London mendesak agar Emery segera mencari solusi untuk mengisi pos yang ditinggalkan Petr Cech di bawah mistar Arsenal. 

Baca Juga:
Asyik Liburan, Gelandang Tottenham Ini Justru Pingsan

"Saya pikir mereka harus mendapatkan penjaga gawang yang lebih berpengalaman, untuk melapisi Bernd Leno," ujar Seaman dikutip dari Daily Star.

Mantan kiper Arsenal, David Seaman. (Paul ELLIS / AFP)

"Kiper muda seperti Leno, Damian Martinez, Dejan Iliev sungguh bertalenta. Namun mereka tak banyak memiliki pengalaman," jelas dia.

"Saya rasa mereka tak membutuhkan kiper Markus Schubert (kiper U-21 Timnas Jerman) yang dikabarkan bakal menjadi nomor dua Leno. Arsenal butuh pemain berpengalaman, Joe Hart adalah kiper ideal yang bisa gantikan Cech di sana," katanya.

Baca Juga:
Persija Pede Hadapi Borneo FC di Semifinal Piala Indonesia

Ditambahkan Seaman, Hart diyakini bakal membawa pengaruh yang besar di Emirates dengan berbagai pengalaman mantan kiper Manchester City itu.

Meski tak memberikan performa terbaik saat diasuh Sean Dyche, asam garam bermain di beberapa klub Inggris menjadi nilai lebih baginya di Arsenal.

Dilansir dari transfermarkt, Joe Hart memiliki masa bakti bersama Burnley hingga 2020 mendatang.

Baca Juga:
Tak Mau Berpaling Lagi, Buffon Tolak Pinangan Banyak Klub Demi Juventus

Load More