Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Reaksi Gerard Pique usai Barcelona gagal raih Copa del Rey. [JOSE JORDAN / AFP]

Bolatimes.com - Gerard Pique, tak kuasa memendam rasa kecewanya setelah Barcelona takluk atas Valencia di final Copa del Rey 2018/2019. Ia merasa hasil itu begitu menyakitkan.

Barcelona tumbang 1-2 di tangan Valencia pada laga final Copa del Rey di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga ini, Lionel Messi cs bahkan sudah tertinggal dua gol di babak pertama.

Kevin Gameiro membuka keunggulan Valencia di menit ke-21, usai memaksimalkan serangan cepat dari sisi kiri. Sementara Rodrigo Moreno sukses menggandakan keunggulan di menit ke-33 lewat serangan dari kanan timnya.

Baca Juga:
Ini Risiko Besar yang Ditanggung AC Milan Jika Tak Lolos Liga Champions

Barcelona hanya mampu membalas sekali lewat gol Messi pada menit ke-73. Alhasil, skuat raksasa Catalan gagal mempertahankan gelar Copa del Rey yang telah dimenangkan selama empat musim terakhir.

"Selama gelar La Liga dimenangkan, aku selalu mengatakan ini adalah musim yang baik. Tapi, harapannya kami memiliki tahun yang lebih baik. Kami pergi dengan rasa pahit karena kami bisa lebih baik," kata Pique, dikutip dari Sportskeeda.

"Valencia unggul dua kali dan mencetak dua gol di babak pertama. Aku bangga dengan reaksi tim. Kami telah membuat gol hebat dan hampir mendapat hasil imbang, tetapi kami harus memberi selamat kepada Valencia. Mereka adalah juara yang layak," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Pemain Ini Siap Jalan 40 Kilometer Jika AC Milan Lolos Liga Champions

Sebelum gagal di Copa del Rey, Barcelona juga tersingkir dari ajang Liga Champions 2018/2019. Dengan demikian, gelar satu-satunya yang dimenangkan oleh anak asuh Ernesto Valverde pada musim ini ialah trofi La Liga Spanyol.

Load More