Rauhanda Riyantama
Bintang Barcelona, Lionel Messi sukses mencetak brace alias dua gol ke gawang Eibar pada laga terakhir La Liga Spanyol, Minggu (19/5/2019) malam WIB. (STRINGER / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menegaskan dirinya sebagai pemain paling subur di La Liga Spanyol. Dengan tambahan dua golnya ke gawang Eibar, pemain asal Argentina itu menyabet gelar El Pichichi alias top skorer musim ini.

Lionel Messi menutup musim ini dengan manis. Saat bertandang ke markas Eibar pada Minggu (19/5/2019) malam WIB, ia sukses mengemas dua gol dalam pertandingan yang berakhir sama kuat 2-2.

Berkat tambahan dua gol tersebut, Lionel Messi telah mengoleksi 36 gol dari 34 penampilan di liga. Pria berusia 31 tahun itu unggul jauh atas pesaing terdekatnya yaitu Karim Benzema dan Luiz Suarez yang sama-sama baru mengumpulkan 21 gol.

Baca Juga:
Vincent Kompany Hengkang, Pelatih Man City: Ia Pemain Tak Tergantikan

Torehan fantastis itu sekaligus jadi gelar top skorer keenam kalinya bagi Lionel Messi. Alhasil, kapten Timnas Argentina itu telah menyamai rekor yang diukir oleh legenda Athletico Bilbao, Telmo Zarra.

Sebagai informasi, Lionel Messi tercatat pernah meraih top skorer di musim 2009/2010, 2011/2012. 2012/2013, 2016/2017, dan 2017/2018. Ini merupakan sebuah pencapaian yang sulit dilakukan oleh pemain lain.

Baca Juga:
Gegara Inilah Laga Persib Bandung Vs Tira-Persikabo Ditunda

Keganasan Lionel Messi di jantung pertahanan lawan juga turut berperan besar mengantarkan Barcelona meraih gelar La Liga Spanyol 2018/2019. Blaugrana pun sukses membukukan 87 poin dan unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menguntit di posisi kedua.

Selain sudah memastikan gelar El Pichichi, Lionel Messi pun masih berpeluang besar merebut Sepatu Emas Eropa. Pemain berjuluk La Pulga itu sejauh ini masih mengungguli Kylian Mbappe yang baru mengemas 32 gol dan Fabio Quagliarella dengan catatan 26 gol.

Gelar Sepatu Emas Eropa bisa jadi milik Lionel Messi. Mengingat kedua pesaing tersebut hanya menyisakan satu laga di kempetisi masing-masing.

Baca Juga:
Pose Pakai Jersey Real Madrid Lawas, Tsamara Amany Banjir Pujian Madridista

Load More