Galih Priatmojo
Selebrasi Mohamed Salah usai jebol gawang Chelsea di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (14/4/2019) malam. Pada laga itu Liverpool menang 2-0 atas tamunya. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool gagal menyudahi puasa gelar selama 29 tahun usai kalah saing dengan Manchester City di putaran akhir Liga Primer Inggris musim ini. Meski begitu, Mohamed Salah sukses mencetak sejarah di Liverpool.

The Reds mungkin gagal dalam persaingan merebut gelar Liga Primer Inggris musim ini dengan Manchester City, tapi predikat pemain tersubur masih bisa mereka pegang.

Mohamed Salah untuk kedua kalinya secara beruntun sukses mempertahankan gelar top skor Liga Primer Inggris setelah membukukan 22 gol.

Baca Juga:
Terbukti Akurat, Komputer Ini Ramal Manchester City Juara Sejak Tahun Lalu

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah raih gelar top skor Liga Primer Inggris musim ini. Ia mencetak sejarah meraih gelar top skor beruntun dua musim ini bersama Liverpool. [PAUL ELLIS / AFP]

Torehan itu membuat Salah mencetak sejarah sebagai pemain pertama Liverpool yang mampu mempertahankan gelar top skor Liga Primer Inggris secara beruntun dalam dua musim.

Hasil itu juga membuat Salah mengikuti jejak Harry Kane, Robin van Persie, Thierry Henry, Michael Owen serta Alan Shearer yang juga meraih gelar top skor dua musim beruntun di Liga Primer Inggris.

Namun berbeda dengan musim sebelumnya, kali ini gelar top skor yang diraih Salah harus dibagi dengan rekannya Sadio Mane serta penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang yang di akhir kompetisi juga membukukan 22 gol

Baca Juga:
Pep Sebut Gelar Liga Primer Inggris Kali Ini Terberat Sepanjang Kariernya

Load More