Galih Priatmojo
Pemain Manchester United Juan Mata gagal dapat kado indah usai Setan Merah ditahan imbang Chelsea 1-1. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Kado indah yang seharusnya bisa didapat Juan Mata seketika buyar usai Manchester United ditahan tamunya Chelsea 1-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36. Adalah Marcos Alonso, sesama pemain Spanyol yang mencetak gol penyeimbang sekaligus membuat Juan Mata dan Manchester United gagal merayakan kemenangan. 

Berlaga di Old Trafford, Minggu (29/4/2019) malam kemarin seharusnya bisa jadi laga yang spesial bagi Juan Mata jika saja Manchester United mampu menang. Sebab di hari itu, pemain Timnas Spanyol itu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-31. 

Kebahagiaan pun sempat tersirat dari raut Mata, apalagi saat ia mampu membawa keunggulan bagi Manchester United pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan tarik Luke Shaw di depan gawang, Mata berhasil menyambar bola dengan sepakan kaki kanannya. Gawang Kepa Arrizabalaga pun jebol.

Baca Juga:
Hadapi Laga Krusial, Berikut Fakta Jelang Laga Manchester United vs Chelsea

Tertinggal satu gol, Chelsea yang mulai gerah berusaha untuk balik menekan. Marcos Alonso sempat memiliki peluang di menit ke-17, sayang sepakannya hanya melintas di atas gawang Setan Merah.

Pun demikian dengan Jorginho yang tendangannya dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Manchester United, nyaris memperbesar keunggulan lewat sundulan Eric Bailly menyambut sepak pojok Ashley Young. Namun bola masih melebar di samping tiang gawang Chelsea di menit ke-29. 

Baca Juga:
Ini Alasan Ganda Putri Peringkat Lima Dunia Mundur dari New Zealand Open

Pemain Manchester United, Paul Pogba berebut bola dengan pemain Chelsea, Eden Hazard. Pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36, semalam, Manchester United ditahan imbang tamunya Chelsea 1-1. [PAUL ELLIS / AFP]

Jelang turun minum, petaka bagi Manchester United. Marcos Alonso akhirnya mampu menjebol gawang David de Gea, di menit ke-43. Berawal dari tendangan keras Antonio Rudiger yang gagal ditangkap de Gea, bola liar berhasil disambar pemain Timnas Spanyol itu dan membuat kedudukan berubah imbang 1-1. 

Meski kedua tim punya peluang untuk mencetak gol, sayang hingga bubaran skor imbang 1-1 tetap bertahan. 

Hasil imbang tersebut membuat Manchester United masih bertahan di posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris dengan 65 dari 36 pertandingan. Sementara Chelsea juga masih bertahan di peringkat empat besar dengan 68 poin.

Baca Juga:
Rilis Skuat Anyar, Semen Padang Berambisi Finis Lima Besar Liga 1 2019

Load More