Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi para pemain Manchester City usai tersingkir dari Liga Champions. Mereka kalah agregat dari Tottenham Hotspur setelah di leg kedua, Spurs unggul gol tandang, Kamis (18/4/2019). [Anthony Devlin / AFP]

Bolatimes.com - Manchester City boleh saja bernafas lega karena berhasil melewati hadangan dari Tottenham Hotspur dan Manchester United pada laga-laga sisa Liga Primer Inggris 2018/2019. Namun, mereka tidak bisa berpuas diri karena lawan selanjutnya adalan Burnley.

Manchester City akan mengunjungi markas Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Dalam tiga pertemuan terakhir di Turf Moor pada Liga Primer Inggris , keduanya bisa dikatakan berimbang karena sama-sama menang sekali, dan imbang sekali.

Pada pertemuan di Liga Primer Inggris 2014/2015, Manchester City kalah 0-1 dari Burnley lewat gol semata wayang George Boyd. Kemudian, pada pertemuan selanjutnya pada musim 2016/2017, Manchester City meraih kemenangan 2-1.

Baca Juga:
Tottenham Tanpa Son Heung-min saat Jamu Ajax Amsterdam

Pertemuan terakhir mereka ialah pada Liga Primer Inggris 2017/2018. Pada laga itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Burnley dicetak oleh Johan Ber Gudmundsson, sementara gol The Citizens dilesakkan oleh Danilo.

Kondisi itu pun membuat gelandang Manchester City, Fernandinho, merasa waspada. Apalagi Burnley sedang dalam motivasi bertanding yang tinggi setelah sukses menahan Chelsea dengan skor 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019).

"Burnley itu selalu sulit. Mereka punya sebuah cara bermain yang spesifik dan tidak mudah untuk menghadapi mereka di sana. Mereka berimbang dengan Chelsea pada Senin lalu," kata Fernandinho, dikutip Sky Sports.

Baca Juga:
Sudah Juara, Juventus Tetap Tampil Ngotot Lawan Inter Milan

"Kami harus memulihkan diri secepat mungkin dan mencoba fit dan siap untuk pertandingan nanti. Ini akan jadi laga yang sangat penting, juga sangat sulit untuk kami," tambahnya.

Manchester City saat ini berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 89 poin dari 35 laga. Mereka unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Andai ingin menjuarai Liga Primer Inggris musim ini, Sergio Aguero cs tidak boleh sekalipun tergelincir, termasuk ketika menghadapi Burnley.

Baca Juga:
11 Pemain Keok, Begini Beratnya Seleksi Timnas Indonesia U-19

Load More