Galih Priatmojo
Jurgen Klopp dan Maurizio Sarri berjabat tangan usai laga Chelsea vs Liverpool berakhir pada 29 September 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Liverpool akan menyambut Chelsea pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam ini. Menariknya, dua tim ini sama-sama punya modal apik jelang duel.

Duel malam nanti akan menjadi pertemuan ke-52 antara Liverpool kontra Chelsea. Jelang laga, Chelsea boleh sedikit jemawa lantaran punya rekor apik selama bertandang ke Anfield.

Dari catatan, Chelsea nyatanya urung menelan kekalahan di Anfield selama kurun tujuh tahun terakhir. Dalam delapan pertemuan terakhir, The Blues mampu menahan imbang tuan rumah sebanyak lima kali dengan skor identik 1-1.

Baca Juga:
Bali United Bantai Juara Liga Timor Leste, Teco Puji Pemain Muda Ini

Sementara tiga di antaranya Chelsea mampu memetik kemenangan di Anfield. Terakhir, anak asuhan Maurizio Sarri sukses mempermalukan Liverpool di Anfield dengan skor tipis 1-0 di ajang Carabao Cup lewat gol Eden Hazard di menit ke-85.

Penyerang Liverpool, Sadio Mane berdeul dengan bek Chelsea, Gary Cahill. (Twitter/@CFC).

Tapi, Liverpool juga bukan tanpa modal apik jelang hadapi Chelsea. Keangkeran Anfield nyatanya urung luntur, mengingat Mohamed Salah dkk urung pernah kalah dalam 29 laga di kandang musim ini. Mereka cuma imbang dua kali.

Apalagi, jika melihat grafik Chelsea dalam beberapa laga terakhir, mereka urung stabil benar. Lihat saja, meski mereka sukses membukukan empat kemenangan beruntun, tetapi di enam laga tandang terakhir Liga Primer Inggris, Eden Hazard Cs hanya meraih dua kemenangan itupun diraih dari tim selevel Fulham dan Cardiff City.

Baca Juga:
Pertama dalam Sejarah Indonesia Punya Tiga Ganda Putra di Lima Besar Dunia

Nah patut dinantikan bagaimana pertemuan kedua tim tersebut malam ini yang sama-sama mengantongi modal positif.

Load More