Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa saat melayangkan protes kepada wasit Gil Manzano pada 6 April 2019 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Striker Atletico Madrid, Diego Costa, mendapat hukuman berat setelah meluapkan emosi berlebihan ketika pertandingan melawan Barcelona di Camp Nou, Minggu (7/4/2019). Alhasil, ia terpaksa harus mengakhiri perjalanan musim ini lebih cepat dari yang seharusnya.

Diego Costa diusir oleh wasit saat laga baru berjalan 28 menit. Ia melakukan protes keras di depan muka wasit dan melontarkan kata-kata kasar berbau hinaan kepada sang pengadil lapangan itu serta ibunya.

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa saat melayangkan protes kepada wasit Gil Manzano pada 6 April 2019 (Lluis Gene/AFP)

Akibat tindakan itu, Costa diskors selama delapan pertandingan. BBC Sport melaporkan rincian hukuma Costa yakni hukuman empat laga karena menghina wasit dan mendapatkan skors di empat laga tambahan karena mencengkeram lengan si ofisial.

Baca Juga:
Napoli Dicukur Arsenal, Carlo Ancelotti Soroti Mentalitas Anak Asuhnya

Saat ini La Liga tinggal menyisakan tujuh pekan. Dengan begitu, selesai sudah perjalanan Diego Costa dalam mengarungi musim ini bersama Atletico Madrid. Bahkan, ia kemungkinan masih absen pada laga awal musim 2019/2020.

Meski demikian, pihak La Liga masih memberi kesempatan bagi Atletico Madrid untuk mengajukan banding hukuman Costa dalam waktu 10 hari sejak sanksi dijatuhkan.

Hukuman itu tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Atletico Madrid yang terus berjuang untuk menjaga kans juara La Liga 2018/2019. Saat ini, tim besutan Diego Simeone itu berada di posisi kedua dengan koleksi 73 poin, tinggal 11 poin dari Barcelona yang berada di puncak.

Baca Juga:
Chelsea Menang 'Beruntung' atas Slavia Praha, Ini Pembelaan Maurizio Sarri

Load More