Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Lionel Messi dan Luis Suarez merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada 6 April 2019. (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Kombinasi lini depan Barcelona antara Lionel Messi dan Luis Suarez menciptakan catatan gemilang. Catatan gol kedua pemain itu kini mengalahkan jumlah gol yang dicetak oleh 18 klub di La Liga.

Lionel Messi dan Luis Suarez berhasil menyumbang masing-masing satu gol saat mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan La Liga pada Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Dengan catatan gol tersebut, Messi menambah pundi-pundi golnya di La Liga menjadi 33 gol. Sementara Suarez, pemain asal Uruguay itu kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua Barcelona setelah Messi dengan catatan 20 gol.

Baca Juga:
Barcelona Kian Dekat dengan Gelar Juara, namun Tak Boleh Lengah

Torehan gol yang diciptakan kedua pemain itu pun mengantar mereka di daftar teratas pencetak gol terbanyak di La Liga. Bahkan jika dijumlahkan, catatan gol Messi dan Suarez bisa mengalahkan jumlah gol yang diciptkan oleh 18 klub di La Liga.

Aksi Lionel Messi saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada 6 April 2019. (Pau Barrena/AFP)

Dari 20 tim yang berkompetisi di La Liga, hanya Barcelona dan Real Madrid yang mampu menciptakan jumlah gol di atas 50 gol lebih.

Barcelona saat ini sudah menciptkan 81 gol di La Liga dengan jumlah 53 gol yang disumbangkan oleh dua pemainnya yakni, Lionel Messi dan Luis Suarez. Sedangkan Real Madrid sudah menciptakan 55 gol.

Baca Juga:
Lolos ke Final Piala FA, Pep Guardiola Enggan Bicara Soal Quadruple

Sementara klub tersubur ketiga di La Liga ditempati oleh Sevilla. Klub yang menempati urutan keenam di klasemen La Liga itu sudah mencetak 49 gol. Atletico Madrid yang menempati urutan kedua di klasemen saja mencetak 45 gol.

Bahkan Getafe yang menempati urutan keempat klasemen hanya menciptakan 37 gol dari 30 laga yang mereka sudah mainkan di La Liga.

Jumlah 53 gol yang sudah diciptakan Lionel Messi dan Luis Suarez itu berhasil mengalahakan jumlah gol yang diciptakan oleh ketiga klub di atas dan 15 klub lainnya di La Liga.

Baca Juga:
Final Piala Presiden 2019, Persebaya Jadi Tuan Rumah di Leg Pertama

Sementara untuk pencetak gol terbanyak di La Liga, Lionel Messi dan Luis Suarez mengalahkan catatan gol milik Christian Stuani yang berada di peringkat ketiga dengan 18 gol dan Karim Benzema dengan 17 gol.

Load More