Rauhanda Riyantama
Manchester City sukses melangkah ke final Piala FA usai menaklukkan perlawanan Brighton and Hove Albion 1-0 di Wembley, Sabtu (6/4/2019) malam WIB. Gol tunggal The Citizen dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit keempat. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City sukses melangkah ke final Piala FA usai menaklukkan perlawanan Brighton and Hove Albion 1-0 di Wembley, Sabtu (6/4/2019) malam WIB. Gol tunggal The Citizen dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit keempat.

Dengan keberhasilan tersebut, Manchester City telah menapaki partai final sebanyak dua kali pada musim ini. Pada Februari lalu, Sergio Aguero dan kolega lebih dulu ke final Piala Liga Inggris dan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Chelsea.

Pada final Piala FA nanti, City akan bersua pemenang antara Watford kontra Wolverhampton Wanderers. Laga ini pun bakal menjadi tonggak menuju quadruple alias gelar keempat pada musim ini.

Baca Juga:
Sikat Madura United, Persebaya Tantang Arema di Final Piala Presiden 2019

Seperti diketahui, City sudah mengantongi gelar Piala Liga Inggris dan sebentar lagi bertanding di final Piala FA. Dua gelar sisanya bakal diperjuangkan pada Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Pada Liga Primer Inggris, anak asuh Pep Guardiola memang berada di posisi kedua di bawah Liverpool dengan selisih dua angka. Namun, City masih menyimpan satu laga untuk dimainkan.

Sedangkan di Liga Champions, Manchester City bakal dihadapkan dengan kontestan Liga Primer Inggris lainnya, yakni Tottenham Hotspur. Jika menang, maka pasukan Manchester Biru akan melaju ke semifinal.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Alasan Andik Vermansah Nekat Turun Lawan Persebaya Surabaya

Lebih lanjut, Pep Guardiola masih enggan berkomentar perihal quadruple, kendati timnya sudah melangkah semakin dekat. Tapi ia yakin bahwa segala kemungkinan bisa terjadi.

''Menurut saya, tak satu pun tim berhasil mewujudkannya. Jadi kenapa kami bisa mencapainya? Hampir mustahil memenangi semuanya, itulah yang sebenar-benarnya,'' ungkap Pep Guardiola, seperti dilansir dari BBC.

''Untuk final nanti, fans kami akan datang lebih banyak dari hari ini. Kami memang kehilangan pemain di tiap laganya, tapi kami tetap akan mencoba mewujudkan gelar,'' katanya menambahkan.

Baca Juga:
Persebaya Enggan Main Bertahan Lawan Madura United

''Saya senang bisa berada di final. Kami memperpanjang musim untuk satu pekan dan kami senang untuk itu,'' tandas pelatih asal Spanyol itu.

Load More