Rauhanda Riyantama
Virgil van Dijk dan Fabinho merayakan gol saat melawan Newcastle United pada 26 Desember 2018. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Sejak didatangkan pada Januari 2018, Virgil van Dijk sukses menjadi palang pintu tangguh bagi pertahanan Liverpool. Bahkan, ia kerap menjadi penyelamat The Reds saat laga-laga krusial.

Kendati demikian, Virgil van Dijk tak kunjung menemukan duet yang setara di posisi bek tengah. Nama Joel Matip dan Dejan Lovren belum juga menunjukkan performa terbaiknya.

Secercah harapan sempat muncul pada sosok Joe Gomez. Namun, pemain muda potensial ini kerap dihantam cedera sehingga sulit untuk membuktikan kualitas yang sebenarnya.

Baca Juga:
Iih Serem, 3 Pemain Bintang Ini Ternyata Pernah dan Nyaris Kena Guna-guna

Melihat kondisi demikian, muncul nama Matthijs de Ligt. Bek muda Ajax Amsterdam itu dinilai cocok sebagai tandem Van Dijk untuk melengkapi sektor belakang Liverpool.

Akan tetapi, langkah untuk mendaratkan Matthijs de Ligt ke Anfield terbilang sulit. Sebab klub sebesar Barcelona dikabarkan ngebet untuk menggaet pemain berusia 19 tahun tersebut.

Oleh sebab itu, analis Liga Primer Inggris, Steve Nicol menilai bahwa Liverpool harus mengejar bek lain. Pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld pun muncul sebagai kandidat kuat.

Baca Juga:
Andik Ikut Nyanyi 'Song For Pride', Benarkan Diajak Pemain Persebaya?

Alderweireld sendiri memang dikabarkan bakal hengkang pada akhir musim nanti. Pasalnya, bek internasional Belgia itu jarang mendapatkan menit bermain dari Mauricio Pochettino meski performanya terbilang oke.

''100 persen, dia [Alderweireld] bakal pergi. Kita hanya tidak tahu ke mana. Sekali lagi, dia adalah pemain yang saya kira banyak tim di dunia menginginkannya sebagai bek tengah,'' kata Steve Nicol, seperti dilansir dari ESPN.

''Saya tidak akan keberatan melihat dia di Liverpool di samping Van Dijk, saya kira itu bakal jadi pasanagan hebat. Jadi, ya, dia akan pergi,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Trauma Karena Rasis, Penyerang Brasil Ini Berniat Gantung Sepatu

Permasalahan pun muncul. Liverpool tentu bukan satu-satunya klub yang mengincar Alderweireld. Manchester United dan Real Madrid diisukan tertarik mendatangkan bek 30 tahun itu.

Load More