Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil dijaga ketat oleh para pemain Newcastle United pada 1 April 2019 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Langkah Arsenal semakin mantap di klasemen Liga Primer. The Gunners kini menempati tempat ketiga dengan menggeser Tottenham Hotpsur setelah menaklukkan Newcastle United pada Selasa (2/4/2019) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan Liga Primer yang dihelat di Emirates Stadium, Arsenal berhasil menaklukkan Newcastle United dengan skor 2-0. Dua gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette berhasil membuat The Gunners meraih tiga poin di kandang.

Namun kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah oleh Arsenal. Meski menguasai permainan, tim besutan Unai Emery dibuat kesulitan oleh pertahanan tim tamu di sepanjang pertandingan. The Gunners baru bisa membuka keunggulan pada menit 30 lewat sepakan kaki kiri Ramsey.

Baca Juga:
Ini Pemain yang Bakal Diwaspadai PSM Makassar Jelang Hadapi Kaya Iloilo FC

Di babak kedua pun demikian, pertahanan ketat dari Newcastle United masih membuat Arsenal kesulitan dan membuat minimnya peluang tercipta. Meski begitu Arsenal dapat menggandakan keuggulannya lewat tendangan dari Lacatezette di menit 83.

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette melihat bola melambung masuk ke gawang Newcastle United pada 1 April 2019 (Glyn Kirk/AFP)

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal pun semakin mantap di klasemen Liga Primer. Mereka menempati peringkat ketiga dengan menggeser Tottenham Hotspur sekaligus Manchester United.

The Gunners saat ini mengumpulkan 63 poin dan terpaut 2 poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester United yang berada di bawahnya. Sementara dengan Chelsea, The Blues saat ini berada di peringkat enam dengan mengoleksi 60 poin.

Baca Juga:
Tahu Kekuatan PSM Makassar, Pelatih Kaya Iloilo FC Siapkan Taktik Khusus

Melihat hal ini, perebutan empat besar klasmen Liga Primer semakin menarik. Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea, masih berpeluang besar saling geser untuk memperebutkn posisi teratas.

Sementara posisi puncak ditempati oleh Liverpoool dengan mengumpulkan 79 poin. Pesaing terdekatnya Manchester City masih memepet ketat The Reds dengan mengumpulkan 77 poin.

Baca Juga:
Selain Tiga Poin, Kaya Iloilo FC Incar Ini Jelang Hadapi PSM Makassar Besok

Load More