Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pemain Barcelona Jordi Alba menekel pemain Real Madrid, Luka Modric (AFP)

Bolatimes.com - Pemain bertahan Barcelona, Jordi Alba, tidak habis pikir seandainya timnya gagal menjuarai La Liga Spanyol musim 2018/2019. Ia pun menganggap Blaugrana bodoh jika kemungkinan buruk itu terjadi.

Barcelona berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas tuan rumah Real Betis pada pekan ke-28 La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3/2019). Tambahan tiga poin itu membuat Blaugarana kini masih memimpin klasemen sementara.

Ditambah lagi, posisi Lionel Messi cs terbilang aman. Mereka unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang duduk di posisi kedua. Kondisi itu membuat peluang Barcelona menjuarai La Liga semakin cerah.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Vietnam, Indra Sjafri Siapkan Latihan Spesial untuk Egy dkk

Namun, La Liga musim ini masih menyisakan 10 pertandingan. Sehingga, segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk tergelincirnya Barcelona.

Pemain Barcelona Jordi Alba memeluk Lionel Messi (AFP)

"Saya pikir kehilangan gelar La Liga Spanyol musim ini akan sangat bodoh bagi Barcelona, dengan keunggulan poin yang kami miliki," kata Alba, seperti dilansir dari Tribal Football.

"Tetapi masih ada banyak poin yang diperebutkan dan kami harus melanjutkan performa ini," imbuhnya.

Baca Juga:
Walau Menang atas Norwegia, Luis Enrique Tak Senang Lihat Permainan Spanyol

Barcelona sudah memenangkan gelar La Liga selama tiga musim terakhir. Andai musim ini kembali dimenangkan oleh anak asuh Ernesto Valverde, mereka akan menjadi kampiun La Liga empat kali secara beruntun.

Load More