Galih Priatmojo
Penyerang Arsenal, Granit Xhaka merayakan golnya ke gawang Manchester United. Pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris semalam, Arsenal menang 2-0. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Bolatimes.com - Arsenal memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang usai sukses revans atas Manchester United pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris, semalam dengan skor 2-0. Arsenal pun jadi jagoan kandang.

Emirates Stadium menjadi saksi terbalasnya dendam kesumat Arsenal usai beberapa waktu lalu tersingkir dari ajang Piala FA usai dibantai Manchester United 3-1. Yap, Meriam London berhasil membalasnya di laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Manchester United boleh saja unggul dalam penguasaan bola. Dominasi Setan Merah tercatat sebesar 54 persen dan mampu melepas 14 tembakan di mana empat di antaranya mengarah ke gawang. Sayangnya, tak ada satupun yang mampu terkonversi jadi gol.

Baca Juga:
Taklukkan Burnley, Liverpool Pepet Manchester City

Sementara, meski Arsenal kalah dalam hal penguasaan bola, tetapi soal tembakan ke arah gawang mereka punya kesempatan yang sama. Asuhan Unai Emery terhitung juga memiliki 14 tembakan ke arah gawang.
Bedanya, satu di antaranya berbuah gol cantik yang dilesakkan Granit Xhaka di menit ke-12. Pierre-Emerick Aubameyang menggenapi keunggulan tersebut lewat tendangan penalti di menit ke 69.

Alexandre Lacazette berebut bola dengan Marcus Rashford. Dalam laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris semalam, Arsenal sukses memetik kemenangan 2-0. [BEN STANSALL / AFP]

Kemenangan ini mengukuhkan Arsenal sebagai jagoan kandang. Ya, sebelum menaklukkan Manchester United, mereka sudah mencatatkan rekor apik dengan kemenangan delapan kali beruntun di kandang.

Emery pun mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih para pemainnya.

Baca Juga:
Heru Setyawan Selamatkan Muka PSIS di Depan Enam Ribu Suporter Mahesa Jenar

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka memberikan segalanya melawan tim terbaik saat ini. Kami bermain sangat kompetitif sepanjang laga dan saya kira kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami bisa bahagia hari ini," ungkapnya seperti dilansir dari BBC.

Load More