Sabtu, 25 Juni 2022
Rauhanda Riyantama : Sabtu, 02 Maret 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Liverpool berburu tiga poin guna mengamankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris saat menghadapi tuan rumah Everton. Berikut prediksi Everton vs Liverpool di derby Merseyside pada pekan ke-29 Liga Inggris.

Liverpool masih bertahan di puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah di laga terakhir berpesta gol 5-0 melawan Watford. Kini skuat besutan Jurgen Klopp mencoba membawa pulang tiga poin dari kandang Everton di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam WIB.

Namun, Klopp pun mencoba menurunkan skuat terbaiknya untuk bisa memetik kemenangan di derby merseyside ini. Formasi menyerang 4-3-3 telah disiapkan manajer asal Jerman itu guna memburu poin penuh.

Roberto Firmino yang absen saat melawan Watford kembali siap dimainkan di lini depan The Reds. Ia akan didampingi oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane yang dilaga terakhir mencetak dua gol.

Sementara di lini tengah Liverpool akan diisi oleh Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson dan Fabinho. Sementara Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Tren Alexander-Arnold akan membantu kiper Alisson di lini belakang.

Sedangkan di kubu Everton, skuat besutan Marco Silva juga sedang dalam kepercayaan diri yang baik setelah di laga terakhir menang 3-0 atas Cardiff City. Kini The Toffes berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Primer inggris.

Marco Silva pun telah siap mengamankan poin saat menjamu Liverpool. Formasi 4-2-3-1 tampaknya telah disiapkan oleh Silva dengan mengandalkan Dominic Carvet Lewin sebagai striker tunggalnya.

Richarlison, Gylfi Sigurdsson, dan Theo Walcott akan membantu serangan di belakang Lewin. Sementara duet Morgan Schneiderlin dan Idrissa Gueye akan mengisi lini tengah Everton.

Lucas Digne, Kurt Zouma, Michael Keane, dan Seamus Coleman akan mengisi lini belakang Everton. Di bawah mistar gawang, Marco Silva masih tetap memperpercayakan kepada Jordan Pickford.

Striker Liverpool Sadio Mane (tengah) mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Everton Idrissa Gueye (kanan) saat laga Liga Inggris di Anfield. (Oli SCARFF / AFP)

Laga ini diprediksikan akan berlangsung ketat dan seru. Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu tampaknya lebih diunggulkan dari Everton di derby merseyside edisi ke-200.

Pasalnya dalam 18 pertemuan terakhir di derby merseyside di semua kompetisi Everton terakhir menang pada 2010. Sementara pada pertemuan terakhir di Liga Inggris, Liverpool berhasil memetik kemenangan 1-0.

Mampukah Liverpool melanjutkan dominasinya atas Everton mampu meraih tiga poin? Kita saksikan saja duel Everton vs Liverpool yang dijadwalkan akan disiarkan Live RCTI pada Minggu (3/3/2019) pukul 23.15 WIB.

Prakiraan susunan pemain Everton vs Liverpool

Everton : Jordan Pickford, Lucas Digne, Kurt Zouma, Michael Keane, Seamus Coleman, Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye, Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Theo Walcott, Dominic Carvet Lewin.

Liverpool : Alisson, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Tren Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Fabinho, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Suara.com/Reky Kalumata

BACA SELANJUTNYA

5 Penyerang Top yang Gagal Setelah Gabung Liverpool, Ada Mario Balotelli