Rauhanda Riyantama
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Luis Suarez dalam partai semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2) dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Bolatimes.com - Jelang El Clasico jilid ketiga, tensi pun makin memanas. Salah satu yang menjadi korbannya ialah pelatih tim B Real Madrid, Alvaro Benito.

Menuru kabar yang beredar, Alvaro Benito dipecat dari kursi kepelatihan tim B lantaran memberi kritikan pedas pada tim senior Real Madrid usai dipermalukan Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey. Seperti diketahui, Los Blancos dihajar dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019).

"Vinicius adalah pemain anyar yang paling disorot, dan dia cukup mengejutkan banyak orang dengan permainannya. Dia masih sangat muda, tapi dia menggetarkan lini serang," tulis Alvaro Benito di media sosial.

Baca Juga:
Diganjar Bonus oleh Gubernur Jatim, Hanif Sjahbandi Ucapkan Terima Kasih

"Kita berbicara tentang laga Real Madrid dan Barcelona. Dari 22 orang di lapangan dia (Vinicius) adalah satu-satunya pemain yang bisa menyerang."

"Bagi saya, masalahnya cuma satu. Yaitu para pemain tampil sangat bagus, di bawah level yang seharusnya. Saya bicara soal Casemiro yang tidak siap untuk bermain satu menit pun di atas lapangan. Itu pendapat saya," sindir Alvaro Benito.

"Dua gol pertama (Barcelona) seharusnya bisa dicegah. Di gol pertama, saya tidak tahu Sergio Ramos cedera di babak pertama atau tidak, tapi dia terlihat ragu merebut bola yang seharusnya bisa dia kuasai."

Baca Juga:
Manchester United vs Southampton, Misi Finis Tiga Besar Liga Primer Inggris

"Gol kedua (Barcelona) itu adalah sebuah bencana. Barcelona tidak membutuhkan upaya keras untuk melesakkan bola ke dalam gawang," tandasnya.

Raul Gonzalez saat masih aktif bermain bersama Real Madrid. (AFP)

Kritikan pedas Alvaro Benito pun dinilai melewati batas oleh para petinggi Real Madrid. Alhasil keputusan bulat tercapai, yaitu menendangnya dari struktur kepelatihan.

Sebagai gantinya, manajemen klub menunjuk mantan pemain legendaris Real Madrid, Raul Gonzalez. Raul yang pernah dijuluki sebagai Pangeran Madrid, merupakan produk akademi sepak bola klub tersebut.

Baca Juga:
Kembali ke Santiago Bernabeu, Barcelona Bersiap Pecahkan Rekor Ini

Sepanjang kariernya bersama Real Madrid, Raul mencetak 325 gol dari 741 pertandingan di semua kompetisi sejak tahun 1994 hingga 2010. Banyak trofi dipersembahkan Raul bagi Madrid, di antaranya enam trofi La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Suara.com/Syaiful Rachman

Baca Juga:
Penampilan Terkini Atlet Voli yang Dulu Cantik Menggemaskan, Bikin Pangling

Load More