Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Fulham, Claudio Ranieri. (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Fulham resmi menunjuk manajer baru untuk menyelesaikan Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Setelah memberhentikan Claudio Ranieri pada Kamis (28/2/2019), klub yang bermarkas di Craven Cottage ini mengumumkan nama mantan gelandang andalan Tottenhm Hotspur, Scott Parker.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh ketua klub, Shahid Khan. Scott Parker akan menjadi pelatih sementara Fulham sekiranya hingga Liga Primer Inggris musim 2018/2019 berakhir.

"Setelah diskusi kami sore ini, Claudio Ranieri menyetujui keputusan saya bahwa perubahan ini demi kepentingan semua orang," kata Khan dikutip dari situs resmi Fulham.

Baca Juga:
Terciduk Sengaja Ingin Dikartu Kuning, Sergio Ramos Dihukum UEFA

"Saya meminta Scott Parker untuk menjadi manajer sementara kami. Tugas Scott nantinya akan membantu kami untuk menstabilkan, menumbuhkan, dan menemukan kembali diri kita sebagai klub sepak bola," tambahnya.

Di sisi lain, Claudio Ranieri yang pernah membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris musim 2015/2016 mengaku kecewa. Ia merasa gagal karena tidak mampu mengamankan posisi Fulham setelah hanya meraih tiga kemenangan dalam 16 pertandingan.

"Saya jelas kecewa dengan hasil kami akhir-akhir ini. Kami tak bisa membangun awal yang baik sejak awal penunjukkan saya," tutup Ranieri.

Baca Juga:
Dincar Inter Milan, Ivan Rakitic Justru Ingin Pindah Negara

Saat ini, Fulham berada di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Mereka terpaut 10 poin dari Southampton yang berada di zona aman. Jika tidak segera berbenah, bukan tidak mungkin Fulham yang baru promosi akan kembali ke Divisi Championship lagi.

Load More