Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos berjalan keluar lapangan setelah mendapatkan kertu merah di laga melawan Girona pada 17 Februari 2019 (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid ternyata punya satu ketakutan terbesar saat berhadapan dengan Barcelona di laga El Clasico dalam laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019). Hal tersebut diungkap langsung oleh sang kapten, Sergio Ramos.

Bermain di hadapan publik sendiri, Real Madrid justru menelan kekalahan telak pada laga tersebut. Los Blancos kalah dengan skor 0-3 dari Blugarana.

Adalah Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Barcelona pada laga tersebut. Pemain asal Uruguay itu mencetak dua gol untuk membawa Barcelona ke final. Suarez mencetak gol pertamanya pada menit 50 setelah memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele.

Baca Juga:
Ingin Hentikan Lionel Messi? Luka Modric Tahu Caranya

Setelahnya, Real Madrid kembali kebobolan pada menit 69 karena kesalahan Raphael Varane. Saat itu bek asal Prancis tersebut berusaha memotong umpan dari Dembele, akan tetapi bola justru mengarah ke gawang sendiri.

Barcelona pun menutup kemenangan mereka saat Suarez mendapatkan hadiah penalti saat ia dijatuhkan di kotak terlarang oleh Casemiro pada menit 73. Mantan pemain Liverpool itu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat keunggulan menjadi 0-3.

Duel perebutan bola antara Lionel Messi dan Sergio Ramos di laga El Clasico dalam laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey pada 27 Februari 2019 (Oscar Del Pozo/AFP)

Usai Luis Suarez cetak gol lewat titik putih, ada kejadian menarik terjadi di kubu Real Madrid. Pada saat itu terungkap bahwa Los Blancos punya satu ketakutan terbesar setelah gol ketiga Barcelona tercipta.

Baca Juga:
Diduga Lakukan Ini, Istri Bek Tangguh Barcelona Jalani Sidang Bulan Juni

Sergio Ramos pada saat itu langsung memberikan satu instruksi kepada rekan satu timnya. Ia meminta kepada rekannya untuk tidak membiarkan Barcelona mencetak enam gol.

"Jangan biarkan mereka (Barcelona) mencetak enam gol," teriak Sergio Ramos saat itu seperti yang dikutip dari Marca.

Pada akhirnya, Real Madrid memang berhasil menahan Barcelona untuk tidak mencetak gol lagi. Akan tetapi, kekalahan dengan skor 0-3 itu tetap saja menjadi kekalahan besar bagi Los Blancos.

Baca Juga:
Enam Kali Lolos Final Copa del Rey, Pique: Mustahil Dilakukan Tim Lain

Hasil itu juga membuat Real Madrid tersingkir dari ajang Copa del Rey. El Real kalah dengan agregat 1-4 dari Barcelona.

Load More