Rauhanda Riyantama
Luis Suarez saat mencetak gol pada kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO/AFP).

Bolatimes.com - Barcelona memang berhasil menyingkirkan Real Madrid dengan skor 3-0 dalam partai semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2) dini hari WIB. Menariknya, catatan ini semakin mengukuhkan dominasi Blaugrana pada ajang tersebut, lantaran sukses lolos ke partai final sebanyak enam kali beruntun sejak musim 2013/2014.

Menanggapi torehan timnya, Gerard Pique pun mengaku bahagia dengan sejarah yang mustahil dilakukan oleh tim lain. ''Saya pikir, apa yang telah kami raih ini tidak akan terulang lagi di Copa del Rey,'' ungkapnya, seperti dilansir dari Goal International.

''Kami menjuarai ajang ini dalam beberapa tahun terakhir dan kami ingin melakukannya lagi. Rasanya spesial bisa lolos ke final. Ini seperti sudah menjadi kebiasaan. Kami bisa bangkit melawan Levante, Sevilla, dan kini Madrid,'' katanya menambahkan.

Baca Juga:
Minta Dikabulkan, Permintaan Top Skor Piala AFF Ini Bikin Jokowi Tertawa

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Luis Suarez dalam partai semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2) dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Pada partai final yang akan digelar Mei mendatang, Barcelona tinggal menunggu lawan antara Valencia atau Real Betis yang baru bertanding malam nanti. Jika menang, Lionel Messi dan kolega akan mencatatkan diri sebagai tim pertama yang memenangi Copa del Rey lima kali berturut-turut.

Sebelumnya pada kesempatan pertama di final Copa del Rey 2013/2014, Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 2-1. Kala itu, gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Angel Di Mari (22' dan Gareth Bale (85'), sedangkan gol balasan Barcelona dicetak oleh Marc Bartra (68').

Baca Juga:
Satgas Anti Mafia Bola Beri Doa Timnas Indonesia, Jokdriyono Ikut Komentar

Load More