Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri saat Kepa Arrizabalaga menolak untuk diganti. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, tidak memainkan Kepa Arrizabalaga pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Walau begitu, ia menegaskan bahwa kiper asal Spanyol itu tetap menjadi kiper utama di The Blues.

Kepa Arrizabalaga membuat Maurizio Sarri marah pada pertandingan final Carabao Cup antara Chelsea dengan Manchester City beberapa waktu lalu. Ia menolak digantikan oleh Willy Caballero di menit akhir perpanjangan waktu, Chelsea pun gagal meraih trofi pertama pada musim ini.

Akibat pembangkangan tersebut, Kepa didenda sebesar 90.000 poundsterling atau setara dengan Rp3,4 miliar selama sepekan dan dilarang bermain dalam laga berikutnya ketika mempertemukan Chelsea dengan Tottenham Hotspur di pekan ke-28 Liga Primer Inggris Inggris 2018/2019, Kamis (28/2/2019) dini hari tadi WIB.

Baca Juga:
Bikin Nazar Pakai Bikini di Bundaran HI Jika Timnas Juara, Gadis Ini Viral

Pada pertandingan itu, tanpa Kepa, Chelsea mampu memetik kemenangan dua gol tanpa balas. Gawang The Blues yang dikawal oleh Willy Caballero juga berhasil mencatatkan clean sheet atau tidak kebobolan.

Meski demikian, Sarri mengaku tidak akan menyingkirkan Kepa dari posisi utama penjaga gawang Chelsea. Mantan pemain Athletic Bilbao itu akan segera mendapat posisinya kembali.

"Ya, tentu saja. Saya pikir ini keputusan tepat (mencadangkannya). Kepa membuat kesalahan besar. Ia membayar (denda) kepada klub dan kemudian ia membayar (posisinya) kepada tim. Sekarang saya pikir kami harus berhenti. Kepa mulai besok akan bersama kami," kata Sarri seperti dikutip dari Goal, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga:
Penuh Suka Cita, Arak-arakan Timnas U-22 Gunakan Bus Tingkat Milik Persija

"Saya tidak tahu di laga berikutnya apakah ia akan berada di lapangan atau tidak. Tetapi, dalam satu atau dua pertandingan, tentu saja. Kami tidak bisa membunuhnya. Ketika Anda muda, Anda bisa membuat kesalahan. Tapi, Anda harus memahami dengan sangat baik setiap kesalahan. Bagi saya, pertanyaan itu ditutup," tutup eks arsitek Napoli tersebut.

Sayangnya, kemenangan meyakinkan atas Tottenham belum bisa membawa Chelsea kembali ke posisi empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. The Blues kini menempati posisi enam dengan perolehan 55 poin.

Baca Juga:
Jungkalkan Real Madrid, Suporter Barcelona: Mana Ronaldo?

Load More