Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Luis Suarez saat mencetak gol pada kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO/AFP)

Bolatimes.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, menjadi sosok penting dalam kemenangan timnya atas Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey musim 2018/2019 di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Ia mencetak dua gol dari kemenangan 3-0 skuat Blaugrana.

Bahkan, Suarez hampir saja tercatat sebagai pencetak semua gol Barcelona andai Raphael Varane tidak mencetak gol bunuh diri pada menit ke-69. Jika tidak dihadang oleh bek asal Prancis itu, Suarez sudah dalam posisi yang pas untuk menceploskan bola.

Terkait kemenangan heroik Barcelona, Suarez mengaku gol pertama dirinya pada menit ke-50 adalah kuncinya. Gol itu membuat Real Madrid bermain lebih menyerang dan terbuka, sehingga memudahkan untuk terciptakan dua gol tambahan.

Baca Juga:
Jungkalkan Real Madrid, Suporter Barcelona: Mana Ronaldo?

Luis Suarez saat mencetak gol kedua lewat titik putih pada kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO / AFP)

"Kami tahu bahwa jika kami berhasil mencetak gol, mereka akan bermain lebih menyerang dan kami bisa mendapatkan lebih banyak ruang," kata Suarez kepada Marca.

"Pertandingan selalu memiliki sisi positif dan negatifnya, kami tidak bermain terlalu baik seperti yang kami inginkan, tapi begitulah pertandingan berjalan," imbuhnya.

Kemenangan telak atas Real Madrid membuat Barcelona kini melaju final Copa del Rey musim 2018/2019 dengan mulus. Lionel Messi dan kolega melaju ke partai puncak dengan agregat 4-1.

Baca Juga:
Para Voters PSSI Desak KLB Segara Dilaksanakan Maksimal Maret

Pada pertandingan final nanti, Barcelona berpeluang bersua Valencia atau Real Betis. Kedua tim itu baru akan saling bertarung di Jumat (1/3/2019) dini hari nanti. Pada pertemuan pertama, kedua tim itu bermain imbang 2-2.

Load More