Rauhanda Riyantama
Aksi Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Levante melalui titik putih. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Ada pemandangan yang berbeda pada kemenangan Real Madrid kontra Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (25/2/2019) dinihari WIB. Ya, usai mencetak gol penentu kemenangan timnya melalui tendangan penalti, Gareth Bale justru diam dan tak melakukan selebrasi.

Raut mukanya terlihat kecewa, serta menunjukkan gestur tubuh seolah menolak ajakan Lucas Vasquez untuk merayakan gol. Menurut laporan Marca, ekspresi yang ditunjukkan Bale itu sebagai wujud kekecewaan atas minimnya kesempatan bermain dari Santiago Solari.

Mendengar hal tersebut, sang pelatih justru tak ambil pusing terkait selebrasi yang ditunjukkan pemain asal Wales itu. Solari bahkan menyebut jika Bale tidaklah marah, melainkan senang karena akhirnya diberi kesempatan bermain dan mencetak gol penentu kemenangan Los Blancos.

Baca Juga:
Tolak Pelatih Untuk Diganti, Vincent Kompany Jadi Ingin Ikutan Cara Kepa

''Bale saya rasa sangat gembira ketika saya menemuinya di ruang ganti setelah mencetak gol tersebut. Perkiraan Bale marah hanya spekulasi sebab ia sudah tidak sabar ingin bermain,'' ungkap pelatih 42 tahun itu, seperti dikutip dari lama resmi Real Madrid.

''Saya berkata padanya untuk menunggu. Saya sangat puas melihat bagaimana dia bermain dan dia tampak lapar ketika merumput. Dia mengunci kemenangan kami dan bekerja sangat keras,'' katanya melanjutkan.

Baca Juga:
Mantan Pemain Chelsea Ini Sebut Kepa Harusnya Diseret Keluar Lapangan

Sebagai informasi, gol penalti yang dicetak Bale lebih dulu diwarnai kontroversi. Wasit menghadiahi tendangan 12 pas setelah Doukoure dinilai melanggar Casemiro saat berupaya menyapu bola.

Meski sudah menggunakan bantuan VAR, wasit tetap menunjuk titik putih sebagai hukuman atas tindakan tersebut. Walaupun sebenarnya kontak antara kedua pemain sangatlah minim.

Berkat gol itu, kini Gareth Bale telah mencetak 13 gol sepanjang musim ini. Tujuh di antaranya dicetak di La Liga Spanyol.

Baca Juga:
Video: Kepa Menolak Diganti, Maurizo Sarri Marah Besar Sampai Lempar Botol

Load More