Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Selebrasi Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Sevilla pada 23 Februari 2019. (Jorge Guerrero/AFP)

Bolatimes.com - Penampilan Lionel Messi pada laga melawan Sevilla begitu mencuri perhatian. Selain torehan gol yang ia ciptakan, selebrasi Messi pun menjadi sorotan karena dinilai sangat mirip dengan selebrasi ikonik dari legenda sepak bola Brasil, Pele.

Barcelona berhasil membungkam Sevilla dalam laga lanjutan La Liga pada Sabtu (23/2/2019) malam WIB. Laga yang dihelat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan tim tamu.

Pada laga itu Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu menciptakan hattrick alias tiga gol dan satu assist pada laga tersebut.

Baca Juga:
Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Waspadai Marinus Wanewar

Di balik tiga gol yang diciptakan Messi, ada sesuatu yang menarik ketika pemain asal Argentina itu menciptakan gol keduanya. Saat itu Messi melakukan selebrasi yang mirip dengan selebrasi yang dilakukan Pele.

Hal itu terjadi saat Messi mencetak gol penyeimbang pada menit 67. Pemain peraih Ballon d'or lima kali itu melakukan selebrasi dengan langsung berlari ke pelukan Ousmane Dembele dan mengepalkan tangannya ke atas.

Baca Juga:
Unggah Foto Bareng Cristiano Ronaldo, Krishna Murti Viral di Medsos

Melansir dari Marca, selebrasi yang dilakukan Messi itu sangat mirip dengan selebrasi ikonik yang dilakukan Pele saat mencetak gol pembuka di final Piala Dunia 1970 di Meksiko. Saat itu juga Pele berlari ke pelukan Jairzinho dan mengepalkan tangannya ke atas.

Dengan penampilan gemilangnya itu, Lionel Messi juga menciptakan rekor hattrick yang ke-50 di sepanjang kariernya. Selain itu, Messi juga sudah mencatatkan 650 gol di sepanjang kariernya dengan rincian 585 gol untuk Barcelona dan 65 gol di Timnas Argentina.

Baca Juga:
Sedang Tak Prima, Rohit Chand Ragu Bisa Tampil Prima di Piala AFC

Load More