Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Sir Alex Ferguson (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki rencana khusus menyambut pertandingan melawan Liverpool pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Ia akan mempersilakan Sir Alex Ferguson untuk berbicara dengan para pemain di ruang ganti menjelang pertandingan.

Apa yang dilakukan Solskjaer bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia tahu betul arti penting meraih kemenangan atas Liverpool bagi Manchester United, terlebih bagi Sir Alex Ferguson.

Seperti diketahui, Sir Alex Ferguson adalah sosok di balik nama besar Manchester United. Berkat dirinya, Setan Merah menjadi tim yang disegani di Inggris dan dunia.

Baca Juga:
Himpun Para Suporter, Najwa Shihab Ajak Lawan Orang Lama PSSI dengan Ini

Kebersamaan Mike Phelan dan Sir Alex Ferguson saat masih di Manchester United pada 27 Mei 2011 (Franck Fife/AFP)

Ia merupakan aktor utama penghancur dominasi Liverpool di Liga Primer Inggris. Bahkan, perolehan trofi liga Setan Merah kini lebih banyak dibanding The Reds, yakni 20 trofi berbanding 18.

Oleh karena itu, Solskjaer mengaku tidak keberatan jika mantan manajernya itu berbicara kepada para pemain di ruang ganti sebelum menghadapi Liverpool.

"Saya akan mempersilakannya berbicara kepada pemain jika dia mau karena kita sangat mengerti apa artinya mengalahkan Liverpool buat Sir Alex," ujar Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari BBC, Sabtu (23/2/2019).

Baca Juga:
Bikin Gol ke Gawang Empoli, Piatek Samai Rekor Legenda Milan 21 Tahun Lalu

"Saya juga yakin para pemain tahu apa artinya mengalahkan Liverpool buat semua orang di Manchester United," pungkas pelatih berusia 45 tahun itu.

Perlu diketahui, Manchester United sudah 108 kali menghadapi Liverpool dalam sejarah kedua tim. Dari pertemuan itu, Setan Merah berhasil unggul 47 kemenangan, 29 kali imbang, dan 32 laga lainnya menjadi miliki The Reds.

Baca Juga:
Keren Abis! Aksi Dukungan Maksimal Suporter Zenit Ini Bikin Merinding

Load More