Galih Priatmojo
Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham pada 9 Februari 2019 (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Menjelang laga panas menghadapi Liverpool, pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa timnya bukan lagi underdog. Rekor mentereng bakal jadi motivasi tersendiri bagi MU saat bentrok di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam nanti.

Liverpool memberi Man United kekalahan 1-3 di Anfield pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Primer Inggris musim ini, yakni pada Desember 2018 lalu, yang mengakibatkan didepaknya Jose Mourinho dari kursi kepelatihan Setan Merah untuk digantikan Solskjaer.

Solskjaer sendiri luar biasanya sukses membalikkan musim yang suram bagi MU melalui 11 kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, hanya kalah sekali dari Paris Saint-Germain pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga:
Bawa Indonesia Menang 2-0, Jabat Tangan Marinus Ditolak Pemain Kamboja

Berkat rentetan kemenangan di Liga Inggris, MU kini sudah masuk dalam zona empat besar klasemen sementara sampai pekan ke-26.

"Tiba-tiba kami bukan salah satu 'underdog' lagi, tiba-tiba orang memuji kami. Dan jelas kami bukan underdog melawan Liverpool nanti, kami akan bermain di Old Trafford! Orang-orang berpikir jika sekarang adalah waktu yang tepat bagi kami  untuk melawan Liverpool,"celoteh Solskjaer sebagaimana dilansir ESPN.

"Namun jelas jika kami harus tampil lebih baik dibanding ketika kami melawan PSG. Kami harus belajar dari pengalaman itu. Ini (melawan Liverpool) adalah pertandingan besar, antara dua tim terbesar di negeri ini (Inggris)," lanjut juru taktik asal Norwegia itu.

Baca Juga:
Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Europa musim 2018/2019

"Ini bukan soal emosi. Saya mengerti bahwa emosi bisa berpengaruh, tapi kami harus tetap fokus dan terkendali, namun juga dengan perjuangan kami," tandas pelatih berusia 45 tahun itu.

Load More