Rauhanda Riyantama
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Partai bertajuk North West Derby bakal tersaji akhir pekan ini. Liverpool akan menghadapi Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Pertandingan diprediksi berjalan sengit. Oleh sebab itu, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool mewaspadai serangan balik Setan Merah yang dinilai menjadi senjata andalan. 

''Saya sendiri seorang manajer dan saya tahu bahwa kami bukan penyihir. Ini tidak seperti kami datang dan mengatakan kamu tidak baik, tapi aku bisa membuatmu benar-benar baik,'' ujar Jurgen Klopp, seperti dilansir dari Sky Sport.

Baca Juga:
Ragukan Kinerja Wasit, Jurgen Klopp Didenda Hampir Rp 1 Miliar

''Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaan yang cemerlang. Ini semua tentang mengeluarkan potensi tim, meningkatkan kualitas, dan itulah yang ia lakukan sehingga menjadi manajer papan atas,'' sambungnya.

Jurgen Klopp menilai, salah satu penyebab kebangkitan The Red Devils adalah taktik serangan balik ala Ole Gunnar Solskjaer. Kecerdasannya meramu strategi membuat Manchester United tampil ganas dengan torehan 23 gol dalam sembilan pertandingan di Liga Primer Inggris.

Cara bermain Manchester United itulah yang dikhawatirkan oleh Jurgen Klopp. Kendati demikian, pelatih 51 tahun itu tak ingin berspekulasi dengan langsung menentukan strategi macam apa yang akan mereka terapkan.

Baca Juga:
Bantai Malmo FF, Striker Chelsea Makin Optimis Tatap Final Carabao Cup

''Kami akan melihat bagaimana mereka bermain melawan kami. Mereka jauh lebih diunggulkan saat ini, serangan balik mereka ancaman utama bagi kami. Terutama ketika Anthony Martial dan Jesse Lingard kembali fit,'' ungkap eks pelatih Borussia Dortmund itu.

''Mereka tak hanya bagus dalam satu hal. Ada berbagai cara di mana Anda setidaknya bisa memberi mereka beberapa pertanyaan yang mereka tidak bisa menjawabnya dengan mudah. Tetapi ini akan menjadi pertandingan yang sangat mengandalkan fisik,'' tandasnya.

Baca Juga:
Sudah Tumbang dari Atletico Madrid, Saham Juventus pun Ikut Turun

Load More