Rauhanda Riyantama
Logo Liga Primer Inggris. (Acceleratetv.com)

Bolatimes.com - Liga Primer Inggris baru-baru ini mengumumkan tanggal dimulainya kompetisi musim 2019/2020. Hal itu disampaikan lewat situs resmi mereka pada Kamis (21/2/2019) waktu setempat.

Melansir dari laman resmi Premier League, musim depan bergulir pada 10 Agustus 2019. ''Liga Primer Inggris 2019/2020 akan dimulai pada Sabtu 10 Agustus 2019. Tanggal-tanggal penting lainnya untuk musim depan akan diumumkan sesuai dengan jadwal,'' tulis mereka.

Selain itu, Liga Primer Inggris juga mengumumkan penutupan bursa transfer musim panas. Penutupan itu dilakukan selang dua hari sebelum kompetisi dimulai.

Baca Juga:
Terungkap, Lionel Messi dan Thierry Henry Hampir Berseragam Real Madrid

''Jendela transfer musim panas 2019 akan ditutup pukul 17.00 waktu Inggris pada Kamis 8 Agustus 2019,'' sambung dalam pernyataan mereka.

Sebagai informasi, penutupan bursa transfer sebelum kompetisi bergulir sudah dilakukan dua kali secara beruntun sejak musim lalu. Peraturan ini dibuat agar para klub yang berkompetisi lebih siap dan tak berpikir soal transfer pemain.

Sebelum peraturan ini ditetapkan, Inggris menganut regulasi yang sama dengan mayoritas liga top Eropa. Yang mana batas akhir transfer jatuh pada 31 Agustus.

Baca Juga:
Berikut Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Load More