Galih Priatmojo
Lionel Messi menerima penghargaan Sepatu Emas Eropa 2018. (LLuis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Tak ada yang salah jika Lionel Messi ditempatkan sebagai salah satu pemain hebat se-planet bumi. Skill mumpuni ditambah konsistensinya selama kurang lebih satu dekade terakhir, tampaknya jadi alasan kuat yang sulit untuk diragukan. Terbaru, La Pulga sukses membukukan gol ke-30 di musim ini dari semua kompetisi yang diikuti bersama Barcelona.

Gol ke-30nya dicetak saat Barcelona menekuk Real Valladolid 1-0 di Camp Nou akhir pekan lalu. Rekor impresifnya itu mengulang tradisi yang selalu ditorehkannya tiap musim. Tercatat, selama kurang lebih 11 musim, peraih lima Ballon d'Or ini selalu menyarangkan 30 atau bahkan lebih gol. Seluruh 30 gol itu diciptakannya dari 30 pertandingan di musim ini. Artinya, Messi punya rataan mencetak satu gol per laga.

Selain, fakta luar biasa itu, Messi sang messiah masih memiliki segudang fakta lain yang nyaris tak pernah terungkap. Berikut lima fakta rahasia tentang Lionel Messi.

Baca Juga:
Gol Muhammad Rafli Buyarkan Kemenangan Persib Bandung di Piala Indonesia

Cetak gol ke semua tim di La Liga

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. [bcw-global.com]

Ia telah mencetak gol ke gawang semua tim La Liga Santander. Selama kariernya, Messi telah mencetak gol ke gawang 37 tim dari 40 tim yang pernah berkompetisi di La Liga. Hanya Cádiz, Murcia, dan Xerez yang lolos dari gol-gol Messi.

Rekan Seperjuangan Gerard Pique sejak di akademi

Baca Juga:
Bahagianya Pelatih Girona usai Permalukan Real Madrid

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. [bcw-global.com]

Ia telah berlaga dengan Gerard Piqué selama hampir 20 tahun. Mereka telah mengawali kariernya dari akademi La Masia milik Barcelona sejak tahun 2000, dan telah meraih banyak gelar sepak bola sebagai rekan tim Barcelona.

Dedikasi untuk Celia

Lionel Messi membuka gol untuk Barcelona saat bertamu ke markas Getafe dalam lanjutan laga pekan ke-18 La Liga, Senin (7/1/2019) dini hari tadi. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Ia mendedikasikan tiap golnya untuk neneknya. Gestur ini dilakukan Messi sebagai penghargaan kepada neneknya Celia, yang pertama kali mengenalkan Messi kepada sepak bola dan telah mendukungnya sejak ia pertama kali bermain sepakbola.

Baca Juga:
Pelatih Myanmar Tak Yakin Bisa Menang Hadapi Timnas Indonesia U-22

Punya kans satu tim dengan Sergio Ramos

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. [bcw-global.com]

Ia bisa bermain untuk Tim Nasional Spanyol. Setelah menghabiskan masa kecilnya di Barcelona, ia berhak bermain untuk tim juara piala dunia 2010 ini, tapi Messi berkata bahwa ide itu tak pernah dipertimbangkan.

Fans berat Aimar

Baca Juga:
Jarang Diekspos, Wakil Ketum PSSI Ternyata Punya Putri yang Sangat Cantik

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. [bcw-global.com]

Idola masa kecilnya adalah Pablo Aimar. Idolanya itu adalah sesama pemain Argentina dan eks gelandang serang Valencia dan Real Zaragoza, Pablo Aimar.

Load More