Galih Priatmojo
Paul Scholes (AFP)

Bolatimes.com - Paul Scholes memulai petualangan barunya sebagai manajer. Adalah klub yang saat ini berkompetisi di League Two alias kompetisi kasta keempat di Inggris, Oldham Athletic, yang mempercayakan posisi pelatih kepala kepada legenda Manchester United tersebut.

Setelah gantung sepatu sebagai pemain pada musim panas 2013 lalu, Scholes praktis lebih aktif sebagai pandit sepakbola bersama stasiun TV olahraga Inggris, BT Sport.

Namun, kini Scholes dipastikan bakal meniti karier barunya sebagai pelatih. Mantan gelandang andalan Man United dan Timnas Inggris itu resmi diikat Oldham Athletic dengan kontrak berdurasi satu setengah tahun.

Baca Juga:
Tahan 1-1 Madura United, Timnas Indonesia U-22 Hat-trick Raih Hasil Imbang

Scholes pun mendapatkan dukungan penuh dari Ole Gunnar Solskjaer untuk meraih kesuksesan dalam profesi anyarnya itu. Solskjaer sendiri pernah lama bermain bersama Scholes di Man United.

Pria berpaspor Norwegia itu pun kini sedang jadi buah bibir setelah didaulat menjadi pelatih interim Man United pada akhir Desember 2018, dan sukses membawa Setan Merah merengkuh 10 kemenangan dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya menyaksikannya sebagai pandit, dan dia menyatakan ingin menjadi manajer, jadi dia memutuskan menerimanya. Itu sesuatu yang fantastis untuk melihat lagi Scholesy (sapaana akrab Scholes) berada di permainan ini. Dia pemain yang hebat, punya kepribadian yang hebat, dan saya yakin ia juga bisa jadi manajer yang hebat," tutur Solskjaer seperti dilansir Mirror.

Baca Juga:
Cakep Nih! Suporter Persija Persib dan PSM Makassar Akur Sambut Gol Ramdani

"Itu adalah tantangan untuknya. Itu (menjadi manajer) tidak pernah dia pikirkan saat masih aktif bermain. Tapi ini seperti candu, dan dia tak berada jauh dari sepakbola selama ini. Jadi, akan menyenangkan melihat Oldham ke depannya," ungkap juru taktik berusia 45 tahun itu.

Load More