Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Gelandang Manchester City, Fabian Delph terlibat duel udara dengan gelandang Chelsea, Jorginho di laga Liga Priemr pada 8 Desember 2018 (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Laga bigmatch akan tersaji di Liga Primer akhir pekan ini yang akan mempertemukan Manchester City dengan Chelsea di Etihad Stadium pada Minggu (10/2/2019) malam WIB. Jelang laga sengit tersebut, ada beberapa fakta yang patut untuk disimak.

Saat ini Manchester City membutuhkan poin penuh untuk mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Liga Primer. Posisi puncak yang diraih The Citizens baru saja digeser kembali oleh Liverpool setelah The Reds mengalahkan Bournemouth.

City saat ini berada diurutan kedua dengan mengumpulkan 62 poin. Sementara Liverpool yang dipuncak telah mengoleksi 65 poin.

Baca Juga:
Keajaiban yang Dibutuhkan Mourinho Kini Mampu Diwujudkan Solskjaer

Begitu juga dengan Chelsea, mereka juga membutuhkan poin penuh untuk kembali ke posisi empat besar. Posisi mereka baru saja diambil alih oleh Manchester United yang berhasil mengalahkan Fulham.

Gelandang Chelsea, Ross Barkley menjaga gelandang Manchester City, Bernardo Silva di laga Liga Priemr pada 8 Desember 2018 (Adrian Dennis/AFP)

Jika melihat performa kedua tim, bisa dikatakan laga nanti akan berlangsung sengit karena kondisi Manchester City dan Chelsea sama-sama dalam keadaan baik.

Kedua tim sama-sama berhasil memetik kemenangan di laga terakhir mereka, Manchester City baru mengalahkan Everton dengan skor 2-0, sedangkan Chelsea menang telak 5-0 dari Huddersfield Town.

Baca Juga:
Berikut Deretan Fakta Unik di Balik Kemenangan Inter Milan atas Parma

Sebelum laga bigmatch antara Manchester City dan Chelsea dihelat, Bolatimes telah berhasil mengumpulkan 8 fakta menarik yang dihimpun dari BBC.

1. Laga ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua tim di musim ini, termasuk mereka juga akan berhadapan di final Piala Liga pada 24 Februari 2019. Di dua pertemuan sebelumnya, City menang 2-0 di ajang Community Shield pada Agustus. Sementara Chelsea menang 2-0 pada bulan Desember.

2. Manchester City telah kalah sebanyak 25 kali di pertandingan Liga Primer melawan Chelsea. Hal tersebut merupakan kekalahan terbanyak dari lawan lainnya.

Baca Juga:
Ejek Kematian Sala di Laga Cardiff, Dua Suporter Southampton Ditangkap

3. Chelsea adalah satu-satunya tim yang memenangkan lebih dari dua laga melawan tim yang dibesut oleh Pep Guardiola.

4. Manchester City memiliki rekor laga kandang terbadik di musim ini dengan hasil 12 kali kemenangan dari 13 laga.

5. Sergio Aguero mempunyai catatan 22 gol dalam 15 laga di Liga Primer terakhirnya yang dimulainya di laga kandang. Ia selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Baca Juga:
Dilempari Tikus pada Laga Derby Madrid, Ini Reaksi Courtois

6. Chelsea tidak pernah menang dalam enam pertandingan tandang di Liga Primer melawan enam tim kuat Liga Primer. The Blues kalah dari empat pertandingan terakhir.

7. Chelsea bisa kalah dalam empat pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak lima pertandingan berturut-turut dari Januari hingga Maret pada tahun lalu.

8. Gonzalo Higuain telah mencetak 38 gol dalam 37 penampilannya liga di bawah arahan Maurizio Sarri.

Load More