Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Victor Lindelof/instagram

Bolatimes.com - Victor Lindelof kini menjadi sosok vital di jantung pertahanan Manchester United musim 2018/2019. Namun, siapa sangka, ternyata ada peran Zlatan Ibrahimovic di balik karier menanjak bek 24 tahun itu.

Lindelof datang pertama kali ke Old Trafford pada 2017. Ketika itu, ia diboyong dengan mahar 35 juta euro atau Rp531,57 miliar dari klub Portugal, Benfica. Namun, dirinya gagal tampil mengesankan di masa kepelatihan Jose Mourinho. Tercatat, ia hanya tampil sebanyak 29 pertandingan di semua kompetisi.

Keadaan itu membuat Zlatan Ibrahimovic yang dulu masih berseragam Setan Merah turut simpatik. Sebagai sesama warga Swedia, ia menasihati Lindelof untuk tidak hanya bersikap ramah kepada rekan setim, tetapi juga menunjukkan kemampuan sebenarnya.

Baca Juga:
Ronaldo Tega Tikung Arsenal Agar James Rodriguez Mau Berseragam Juventus

"Saya pikir dia mengalami kesulitan saat datang. Tapi itu khas Swedia. Ketika Anda datang ke suatu tempat, Anda ramah kepada semua orang. Anda bermain atau tidak, Anda menganggap mereka sahabat," kata Ibrahimovic seperti dikutip dari Sportbible.

"Saya menjelaskan kepadanya, semua pemain ini adalah penakluk. Anda di sini untuk bertahan hidup. Anda di sini bukan untuk bersikap ramah kepada semua orang sehingga Anda perlu tampil," imbuhnya.

Kini Ibrahimovic sudah tidak lagi berseragam Manchester United, ia membela LA Galaxy di Major League Soccer (MLS). Meski begitu, ia tetap memantau keadaan Lindelof dan ikut senang karena rekan senegaranya sudah mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Baca Juga:
Lewat Game Football Manager, Tim asal Prancis Ini Berhasil Datangkan Pemain

"Sekarang, saya pikir dia sudah tampil semakin baik akhir-akhir ini. Dia bermain lebih banyak saat ini, setelah tahun pertama berjuang untuk bermain reguler," tutup striker buas tersebut.

Sebagai informasi, Lindelof telah mendapat kepercayaan lebih pada musim 2018/2019. Sejauh ini, ia telah tampil sebanyak 21 kali dari 25 laga yang telah dilakoni Manchester United di Liga Primer Inggris. Kondisi ini tentu jauh berbeda dengan musim lalu yang hanya mengemas 17 pertandingan.

Baca Juga:
Begini Cara Unik Warga Madeira Rayakan Ulang Tahun Cristiano Ronaldo

Load More