Rauhanda Riyantama
Para pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero ke gawang Newcastle United pada 29 Januari 2019. (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Jelang laga kontra Everton di Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB, Manchester City diambang trauma kekalahan nan menyakitkan. Bagaimana tidak, dua musim lalu yang notabene musim perdana Pep Guardiola bersama The Sky Blues, mereka kalah telak dengan skor 0-4 atas The Toffes.

Dalam pertandingan yang digelar pada Januari 2017 itu, Manchester City harus kebobolan di babak pertama lewat gol yang dilesakkan Romelu Lukaku (34'). Memasuki babak kedua, gawang City yang dijaga oleh Claudio Bravo kala itu justru kebobolan tiga gol sekaligus, yang masing-masing dicetak Kevin Mirallas (47'), Tom Davies (79'), dan Ademola Lookman (90').

Oleh sebab itu, Pep Guardiola mengakui bahwa lawatan ke Goodison Park akan jadi pertandingan yang sulit. Kendati demikian, ia yakin akan memperoleh hasil maksimal pada pertandingan kali ini, sebab telah memiliki skuat yang lebih padu dibanding beberapa musim lalu.

Baca Juga:
Baru 1 Tahun, Skill Putra Cristiano Ronaldo Ini Persis Ayahnya

"Goodison Park akan selalu sulit untuk kami. Kami akan ke sana, mencoba tampil bagus, dan tentu saja memenangi pertandingan," kata Guardiola, seperti dilansir dari Sky Sports.

Namun kali ini Manchester City patut untuk sedikit bernapas lega. Pasalnya, ketika melawat ke markas Everton musim lalu, armada Pep Guradiola mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1.

"Sudah lama kami kalah di sana. Saya tidak ke sana dengan memikirkan soal tahun pertama, kami tampil istimewa di sana pada tahun kedua. Setiap pertandingan itu berbeda,'' imbuh Pep Guradiola.

Baca Juga:
Nasib Messi Masih Abu-abu Untuk Diturunkan di Laga El Clasico

Jika pada pertandingan nanti malam Manchester City meraih kemenangan, maka mereka akan menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris karena punya selisih gol lebih baik. City saat ini telah mengoleksi 59 poin, selisih tiga angka dari Liverpool di puncak.

Load More