Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Lionel Messi saat laga melawan Valencia di Camp Nou pada 2 Februari 2019. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Jawaban pelatih Barcelona, Ernesto Valverde masih abu-abu terkait memainkan atau tidak Lionel Messi pada laga sengit El Clasico melawan Real Madrid. Keputusuan tersebut akan diambil tergantung pada kondisi terbaru Messi.

Barcelona akan menjamu Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (6/2/2019) waktu setempat atau Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Akan tetapi pada laga sengit ini, Lionel Messi terancam absen karena mengalami cedera paha ketika melawan Valencia pada akhir pekan lalu.

Lionel Messi dikabarkan harus absen latihan Barcelona pada Senin (4/2/2019) waktu setempat usai bermain imbang melawan Valencia. Pemain asal Argentina itu baru bisa kembali bergabung dengan rekan setimnya pada Selasa (5/2/2019) waktu setempat.

Baca Juga:
Lewat Game Football Manager, Tim asal Prancis Ini Berhasil Datangkan Pemain

Pada kesempatan itulah Ernesto Valverde memberikan informasi terbaru dari Lionel Messi sebelum menghadapi Real Madrid di laga El Clasico. Sebelum latihan dimulai, Valverde mengatakan belum bisa memberikan jawaban terkait memainkan Messi atau tidak.

Lionel Messi saat berlatih bersama rekan satu timnya pada 5 Februari 2019 (Josep Lago/AFP)

"Saya belum melihatnya dan saya belum punya jawaban," terang Ernesto Valverde dikutip dari firstpost.com.

"Ada sesi pelatihan dan kami akan melihat bagaimana dia, apakah dia bisa melakukannya dan apakah dia dalam kondisi yang tepat. Maka kita akan memutuskan. Jika dia bugar, dia akan bermain dan jika tidak, dia tidak akan bermain," lanjutnya.

Baca Juga:
Begini Cara Unik Warga Madeira Rayakan Ulang Tahun Cristiano Ronaldo

Sebelumnya melalui akun resmi Twitter-nya, Barcelona memang telah mengumumkan bahwa Lionel Messi dimasukkan Ernesto Valverde dalam skuat untuk menghadapi Real Madrid di Camp Nou.

Namun, mengenai Messi akan dimainkan atau tidak pada laga tersebut, hal itu tergantun pada keputusan Ernesto Valverde melihat kondisi pemain berusia 31 tahun itu apakah memungkinkan atau tidak.

Baca Juga:
Kalahkan Suporter Home United, Jakmania Dapat Pujian Media Asing

Load More