Galih Priatmojo
Penyerang muda Real Madrid, Mariano Diaz (kiri) merayakan golnya ke gawang Alaves. Ia mencetak gol kedua untuk kemenangan 3-0 Real Madrid atas Alaves di laga pekan ke-22 La Liga, Senin (4/2/2019). [GABRIEL BOUYS / AFP]

Bolatimes.com - Real Madrid mulai bergerak mendekati posisi Atletico Madrid setelah sukses membantai Alaves dengan tiga gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-22 La Liga, Senin (4/2/2019).

Berkat kemenangan itu Real Madrid bertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 42 dan hanya berjarak dua poin atas Atletico Madrid dan delapan poin dari pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona.

Sebelumnya baik Barcelona maupun Atletico meraih hasil negatif pada pekan ini. Barcelona pada akhir pekan kemarin ditahan imbang Valencia 2-2. Sementara Atletico yang bertandang ke Real Betis menelan kekalahan pahit 1-0.

Baca Juga:
Sebiji Gol Zaniolo Selamatkan Muka AS Roma kala Menjamu AC Milan

Madrid sendiri memulai laga dengan gemilang, berkat gol Karim Benzema pada menit 30. Gol striker Prancis itu dicetak setelah menerima umpan silang dari Sergio Reguilon dari sayap.

Unggul 1-0 di babak pertama, Madrid agak kesulitan menembus pertahanan Alaves di babak kedua. Beberapa peluang diperoleh Benzema dan gelandang Wales, Gareth Bale tetapi belum berhasil berbuah gol.

Memasuki menit 60an, pelatih Santiago Solari menarik dua pemain senior itu dan menggantikannya dengan pemain muda Marco Asensio serta Mariano Diaz.

Baca Juga:
Sergio Aguero Akui Lakukan Handball Saat Cetak Gol Ketiga

Taktik Solari ini berbuah manis, setelah kedua pemain itu turut berjasa dalam terciptanya dua gol terakhir Los Blancos di penghujung laga.

Pada menit 80 Vinicius Junior berhasil membobol gawang Alaves, setelah menerima umpan cantik dari Marco Asensio. Sementara Mariano Diaz menutup perlawanan Alaves di menit 90 lewat sundulan, memanfaatkan umpan silang cantik dari Alvaro Odriozola.

Baca Juga:
Mauricio Pochettino Sebut Son Heung-Min Layaknya Lionel Messi

Load More