Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Selebrasi Lionel Messi usai bobol gawang Valencia pada 2 Februari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi menciptkan beberapa catatan apik usai meyelamatkan timnya dari kekalahan melawan Valencia. Salah satu catatan apik yang diukir Messi adalah catatan golnya di musim ini kembali menyentuh angka lebih dari dua puluh gol.

Manjamu Valencia di Camp Nou pada Minggu (3/2/2019) dini hari WIB, Barcelona hampir saja menelan kekalahan setelah tertinggal dua gol lebih dulu dari tim tamu.

Barcelona tertinggal dua gol dari Valencia berkat gol yang diciptakan oleh Kevin Gameiro (24') dan Dani Parejo (32'). Pada menit ke-39 lah Blaugrana mulai bangkit lewat gol penalti dari Lionel Messi. Pemain berusia 31 tahun itu pun menyelamatkan Barcelona dari kekalahan usai menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 64.

Baca Juga:
Kombinasi Higuain & Hazard Mulai Tampil Menjanjikan

Selain menjadi pahlawan pada laga tersebut, catatan dua gol Messi itu juga membuatnya semakin kokoh dipuncak sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini. Messi tercatat telah mencatatkan 21 gol dari 20 pertandingan yang ia mainkan di La Liga.

Lionel Messi saat laga melawan Valencia di Camp Nou pada 2 Februari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Dengan torehan 21 golnya itu, Messi kini telah melewati 11 musim berturut-turut dengan mencetak 20 gol lebih di La Liga mulai dari musim 2008/09 hingga di musim ini.

Dua golnya ke gawang Valencia itu juga membuat Lionel Messi tercatat selalu mencetak gol untuk Barcelona dalam sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi dengan torehan 11 gol. Adapun catatan tersebut menjadi performa terbaiknya sejak mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun pada Januari 2013.

Baca Juga:
Fasilitas GBLA Tak Layak, Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena Ditunda

Bukan hanya itu saja, dua golnya itu membuat Messi menjadi pemain ketiga dalam sejarah La Liga yang mencetak 50 gol penalti setelah Cristiano Ronaldo (61 gol), dan Hugo Sanchez (56 gol).

Saat ini Barcelona pun masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan mengumpulkan 50 poin. Blaugrana unggul 6 poin dari Atletico Madrid yang berada diurutan kedua dan 11 poin dari Real Madrid yang diperingkat ketiga.

Baca Juga:
Ini Nama Anggota Satgas Anti Mafia Bola Bentukan PSSI

Load More