Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menilai Arsenal akan menjadi lawan yang sulit. Ia pun mengungkap beberapa nama pemain Meriam London yang harus diwaspadai pada laga nanti.

Manchester City akan menjamu Arsenal pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019). Pertandingan ini sangat penting bagi kedunya untuk menjaga posisi di klasemen sementara. Saat ini Manchester City mengantongi poin 56 dan duduk di posisi kedua. Sementara Arsenal, mereka ada di posisi keempat dengan koleksi 47 poin.

Pep Guardiola sendiri menyadari pertandingan diprediksi akan berjalan ketat. Ia mengaku akan mewaspadai tiga pemain penting The Citizens, yakni Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Mesut Ozil. Menurut juru racik asal Spanyol itu, Lacazette, Aubameyang, dan Ozil merupakan pemain yang berkualitas yang mampu mengubah jalannya pertandingan.

Baca Juga:
Luis Suarez Buka Suara soal Rumor Neymar ke Barcelona

"Unai Emery telah melakukan pekerjaan yang cukup baik di musim perdananya dengan para pemain barunya. Selalu, dia mampu menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik dan sekarang kami bertemu di sini. Dia sudah melakukan sangat baik dan Arsenal tetap akan menjadi lawan yang berbahaya," kata Guardiola di laman resmi klub, Sabtu (2/2/2019).

"Mereka memiliki pemain gelandang yang sangat bagus, dengan beberapa pemain muda yang berkualitas dan Lacazette, Aubameyang, dan Ozil. Mereka adalah tim papan atas," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Pep Guardiola memiliki rekor bagus ketika menghadapi Arsenal. Tercatat, ia telah bersua klub asal London itu sebanyak 15 kali. Hasilnya, Pep Guardiola bersama anak asuhnya berhasil memetik sembilan kemenangan, tiga kemenangan, dan tiga hasil imbang.

Baca Juga:
Lawan Manchester City, Unai Emery Siap Turunkan Suarez

Sementara itu, Manchester City sudah saling berhadapan sebanyak 77 kali di semua kompetisi sepanjang sejarah. Dalam pertemuan itu, Arsenal unggul dengan 39 kemenangan, 20 hasil imbang, dan 21 laga sisanya berakhir untuk kemenangan The Citizens.

Load More