Rauhanda Riyantama
Lionel Messi menggendong anaknya saat final Copa del Rey pada 27 Mei 2017. (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Barcelona saat ini tengah dihadapkan pada situasi sulit dalam menyambut leg kedua perempat final Copa del Rey melawan Sevilla, Kamis (31/1/2019). Pasalnya, pasukan Ernesto Valverde harus mengejar defisit dua gol usai dibuat babak belur pada leg pertama pekan lalu.

Untuk membalikkan situasi ini, sang kapten Lionel Messi menegaskan bahwa timnya membutuhkan dukungan penuh dari para fans. Ia mengakui bahwa Sevilla sebagai tim hebat yang sulit dikalahkan, meski pada laga nanti akan dihelat di Camp Nou.

Lebih lagi, Sevilla saat ini tengah berada dalam tren positif sehingga Barcelona membutuhkan komposisi skuat terbaik untuk mengejar ketertinggalan. Kabar baiknya, Lionel Messi dipastikan akan tampil pada pertandingan tersebut setelah absen di leg pertama.

Baca Juga:
Kocak, Sutopo Purwo Nugroho Sentil PSSI Lewat Cuitan Twitternya

Seperti diketahui, Lionel Messi sengaja tak dimainkan oleh sang pelatih demi menjaga kebugaran. Namun alih-alih menuai hasil positif, Blaugrana tanpa Messi justru kalah dua gol tanpa balas.

Alhasil, Messi akan menjadi tumpuan utama lini serang Barcelona pada laga nanti. "Akan sangat sulit untuk membalikkan situasi tertinggal 2-0 melawan tim hebat seperti Sevilla," ujar Messi, seperti dilansiri dari Marca.

"Kami akan membutuhkan dukungan fans kami karena mereka (Sevilla) memiliki pemain yang sangat bagus dan mereka bermain sangat baik dalam serangan balik,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Finis Empat Besar? Solskjaer Justru Ingin Man United Raih Trofi

Pada kesempatan yang sama, Messi juga menyinggung soal ketatnya persaingan di La Liga musim ini. Menurut penyerang asal Argentina itu Barcelona harus tetap menjaga performa meski masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 49 poin dari 21 pertandingan.

"Ini adalah persaingan liga yang ketat, baik di atas maupun di bawah, dengan hanya ada perbedaan beberapa poin. Kami akan berusaha menjaga performa ini dan terus mengumpulkan poin," tandas pemain 31 tahun itu.

Baca Juga:
Dicukur Jepang, Pelatih Timnas Iran Mundur

Load More