Rauhanda Riyantama
Carlos Queiroz mundur setelah delapan tahun menukangi timnas Iran. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bolatimes.com - Hasil mengejutkan dialami Iran pada partai semifinal Piala Asia 2019 di Hazza Bin Zayed Stadium, Senin (28/1/2019). Team Melli harus mengakui ketangguhan Jepang setelah dibantai tiga gol tanpa balas.

Yuya Osako menjadi pahlawan Jepang berkat dua golnya yang masing-masing diciptakan pada menit 57 dan 67. Lalu, Genki Haraguchi melengkapi pesta tim Samurai Biru lewat golnya di masa injury time babak kedua.

Atas hasil ini, keputusan mengejutkan diambil oleh pelatih kepala timnas Iran, Carlos Queiroz. Melansir dari Tehran Times, eks pelatih Real Madrid itu menyatakan mundur setelah delapan tahun menjadi juru racik Team Melli.

Baca Juga:
Hasil Undian Putaran Kelima Piala FA: Chelsea Tantang Man United

Ia melakoni debut sebagai pelatih saat menang 1-0 atas Madagaskar dalam partai uji coba tahun 2011. Dan kekalahan atas Jepang di semifinal Piala Asia 2019 ini menjadi laga ke-100 bagi Carlos Queiroz bersama timnas Iran.

Bisa dipastikan ini merupakan laga pamungkas yang cukup menyakitkan bagi pelatih 65 tahun itu. Hasil ini sekaligus memupus mimpi Iran merengkuh gelar keempat di Piala Asia 2019.

Kekalahan dari Jepang sebetulnya di luar prediksi banyak pihak. Pasalnya hingga partai semifinal ini, Iran belum terkalahkan dengan membukukan rekor 12 gol tanpa kebobolan.

Baca Juga:
Bukan Bale, Sosok Inilah yang Dinilai Mampu Gantikan Ronaldo di Real Madrid

Selama delapan tahun menjadi juru racik, pelatih asal Portugal tersebut telah dua kali beruntun mengantarkan timnas Iran lolos ke Piala Dunia pada edisi 2014 dan 2018. Namun sayang, Iran harus tersingkir di fase grup.

Load More