Rauhanda Riyantama
Gonzalo Higuain menjalani debut bersama Chelsea kala menghadapi Sheffield Wednesday pada putaran keempat Piala FA, Senin (28/1/2019). (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Debut manis dijalani Gonzalo Higuain kala Chelsea menjamu Sheffield Wednesday pada putaran keempat Piala FA, Senin (28/1/2019). Meski ia tak mencetak gol, The Blues berhasil membantai tamunya tiga gol tanpa balas.

Seperti diketahui, laga tersebut menjadi debut Higuain setelah didatangkan Chelsea dari Juventus dengan status pinjaman sampai akhir musim, plus opsi pembelian permanen. Kedatangan penyerang asal Argentina itu pun diharapkan dapat mendulang banyak gol untuk Chelsea.

Dimainkan sejak menit pertama hingga akhirnya diganti pada menit ke-82, Higuain dinilai sudah mampu menyesuaikan diri dengan pasukan Maurizio Sarri. Terbukti, Higuain dengan mudah mengikuti ritme permainan Eden Hazard dan kolega.

Baca Juga:
Tolak Tawaran Penalti, Willian Ungkap Percakapannya dengan Higuain

Setali tiga uang, pemain bertahan Chelsea, Marcos Alonso merupakan salah satu pemain yang bisa menikmati debut Higuain. Alonso yakin bahwa Higuain merupakan pencetak gol ulung yang pas untuk Chelsea.

''Ia (Higuain) menjalani debut dengan sangat baik. Saya pikir dia adalah pemain yang sangat hebat, kami sudah melihat beberapa permainan bagus darinya. Dan semoga dia bisa mencetak banyak gol,'' katanya Alonso, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Chelsea adalah juara bertahan Piala FA musim lalu, Alonso pun berharap bisa mempertahankannya pada musim ini. Namun ia menilai jalan menuju partai puncak masih sangat terjal, dengan datangnya Higuain diharapkan bisa memperkokoh lini depan skuat Chelsea.

Baca Juga:
Made Wirawan Ungkap Penyebab Persib Ditahan Imbang Persiwa Wamena

''Jalan masih amat panjang, kami harus bersabar dalam melakoni setiap laga lainnya. Kami selalu berlatih keras, kami selalu memasuki lapangan dengan mencoba memberikan 100 persen kemampuan kami dan memenangkan pertandingan,'' tandasnya.

Load More