Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Philipe Coutinho versus Girona. (Lluis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Pemain Barcelona, Philipe Coutinho, mendapat cibiran usai tampil melawan Girona pada pekan ke-21 La Liga 2018/2019. Meski demikian, Ernesto Valverde selaku nakhoda tim enggan tinggal diam.

Coutinho dianggap bermain kurang ciamik ketika bertandang ke markas Girona di Estadi Municipal del Montilivi, Minggu (27/1/2019) malam WIB. Sepanjang pertandingan, ia yang diturunkan sebagai winger kanan hanya menciptakan satu peluang.

Menanggapi hal tersebut, Ernesto Valverde tetap mengapresiasi penampilan Coutinho. Ia merasa mantan pemain Liverpool itu telah memberikan kontribusi lebih dengan selalu mencoba membongkar pertahanan Girona.

Baca Juga:
Liliyana Natsir Akhiri Kariernya Sebagai Runner-Up Indonesia Masters 2019

Philipe Coutinho versus Girona. (Lluis Gene/AFP).

"Apa yang saya sukai tentang dia adalah bahwa dia selalu mencoba berbagai hal dan mencoba mengaluarkan permainan terbaiknya. Mungkin berhasil atau tidak adalah permasalahan waktu," kata Valverde seperti dilansir dari Sportsmole, Senin (28/1/2019).

"Dia (Coutinho) memiliki peluang hari ini, tetapi tidak mencetak gol karena kiper mereka sangat bagus. Saya yakin dia akan segera mengonversi peluang lain, pada laga kami nanti," tuturnya menambahkan.

Walau Coutinho belum bisa berbuat banyak, Barcelona akhirnya tetap mampu meraih kemenangan dengan dua gol tanpa balas. Gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Nelson Semedo pada menit ke-9 dan Lionel Messi (81').

Baca Juga:
Persib Bandung Gagal Petik Kemenangan di Leg Pertama Piala Indonesia

Load More