Galih Priatmojo
Manchester City kalahkan Burnley 5-0 di babak keempat Piala FA, Sabtu (26/1/2019). [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Keberhasilan Manchester City menyarangkan lima gol tanpa balas ke gawang Burnley di Etihad Stadium pada laga putaran keempat Piala FA 2018/2019, Sabtu (26/1/2019) malam WIB menasbihkan tim Manchester biru tersebut sebagai yang tersubur di awal tahun 2019 ini.

Kemenangan tersebut jadi yang kedelapan beruntun untuk Manchester City sepanjang bulan Januari 2019 ini. Sementara di enam pertandingan terakhir di semua ajang, Manchester City secara fenomenal menjaringkan 29 gol tanpa pernah kebobolan sekalipun!

Fakta ini membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola semringah. Guardiola juga kian senang karena beberapa pemain pelapis yang diturunkannya dalam laga kontra Burnley, sukses menunjukkan kapasitasnya. 

Baca Juga:
Ronaldo Terancam Kehilangan Gelar Kehormatan dari Presiden Portugal

"Ada keinginan untuk bermain bagus dan selalu meningkat. Kami punya skuat, bukan hanya starting eleven. Semua pemain ingin bermain dan mereka harus bermain bagus ketika mendapat kesempatan, karena pemain lainnya berada di level yang tinggi. Dan saya kira beberapa pemain tampil bagus melawan Burnley, mereka bermain lebih sedikit ketimbang yang lainnya musim ini. Jadi tentu saya puas," ucap Guardiola seperti dilansir BBC Sport.

"Ini adalah kemenangan kedelapan kami berturut-turut sepanjang bulan ini dan tentu saja kami menggelontorkan banyak gol, 29 gol dari enam laga terakhir tanpa kemasukan. Semua orang ingin berkontribusi terhadap tim, jadi selalu ada sesuatu untuk terus ditingkatkan," celotehnya.

"Terpenting adalah kami membuat lebih banyak gol dan kebobolan lebih sedikit. Selain itu dalam setiap pertandingan, kami selalu mencoba bermain, bermain, memainkan bola sesering mungkin. Saya sangat senang," tutur pelatih berusia 48 tahun itu.

Baca Juga:
Komentar Pep Guardiola usai Pesta Gol ke Gawang Burnley

"Juga sangat penting bagi semua orang untuk tahu tradisi kompetisi ini dan Piala FA memiliki arti yang sangat penting. Kami ingin terus melaju, kami ingin bermain di fase selanjutnya dan terus seperti itu," pungkasnya.

Load More