Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Frenkie de Jong resmi bergabung Barcelona (instagram.com/fcbarcelona)

Bolatimes.com - Klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain dikabarkan memecat Direkrut Olahraga mereka, Antero Henrique karena gagal membawa Frenkie de Jong ke Parc des Princes dari Ajax Amsterdam.

Barcelona telah berhasil memboyong Frenkie de Jong ke Camp Nou dari Ajax Amsterdam dengan mahar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun plus 11 juta euro untuk bonus lainnya. Akan tetapi sang pemain akan baru bergabung ke dalam skuat Barcelona pada musim panas mendatang pada 1 Juli 2019.

Dalam perburuan mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong, Barcelona diketahui harus bersaing dengan dua klub besar dan kaya raya, yaitu Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga:
Thierry Henry Resmi Dipecat, AS Monaco Tunjuk Kembali Leonardo Jardim

Namun pada akhirnya, Frenkie de Jong pun menjatuhkan pilihannya dengan bergabung bersama Barcelona. Klub raksasa Spanyol itu memang impian De Jong sejak dulu, terlebih ia adalah fans berat dari Lionel Messi.

Frankie De Jong saat bermain untuk Ajax Amsterdam di Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 12 Desember 2018 (John Thys/AFP)

Khusus untuk PSG, menurut laporan AS, kegagalan Les Parisiens mendatangkan Frenkie de Jong ini dikabarkan berujung pada pemecatan terhadap Antero Henrique. Ia dinilai gagal meyakinkan gelandang asal Belanda itu untuk datang ke Paris.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi pun dilaporkan sampai dibuat sangat kecewa karena kegagalan Henrique mendatangkan Frenkie de Jong yang disebut sebentar lagi akan bergabung bersama klub.

Baca Juga:
Solskjaer Bocorkan Ada Peran Ronaldo & Rooney dalam Kalahkan Arsenal

Kegagalan mendapatkan Frenkie de Jong bukan lah satu-satunya alasan dibalik pemecatan Antero Henrique. Kegagalan negosiasi dengan Adrien Rabiot dan gagalnya mendapatkan Lucas Paqueta yang memilih bergabung dengan AC Milan juga dilaporkan menjadi alasan lain Henrique dipecat.

Lebih lanjut dari laporan itu juga menyebut bahwa jika benar PSG memecat Antero Henrique, kandidat penggantinya adalah Arsene Wenger. Mantan pelatih Arsenal itu dikabarkan sudah bertemu dengan pelatih PSG, Tomas Tuchel.

Baca Juga:
Lionel Messi Ikut Meminta Pencarian Emiliano Sala Untuk Dilanjutkan

Load More