Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membocorkan sedikit rahasianya dalam mengalahkan Asenal di putaran keempat Piala FA. Ternyata, ada peran Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney dalam kemenangan tersebut.

Manchester United kembali melanjutkan tren kemenangannya kala bersua dengan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019). Meski bertindak sebagai tim tamu, Setan Merah berhasil meraih kemenangan meyakinkan dari The Gunners.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menang dengan skor 1-3. Tiga gol kemenangan tersebut dicetak oleh Alexis Sanchez (31'), Jesse Lingard (33'), dan Anthony Martial (82'). Sementara satu gol balasan Arsenal diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 43.

Baca Juga:
Lionel Messi Ikut Meminta Pencarian Emiliano Sala Untuk Dilanjutkan

Kemenangan ini tentu kemenangan besar bagi Manchester United karena melawan tim besar seperti Arsenal. Hasil ini juga membuat Setan Merah lolos ke putaran kelima Piala FA.

Para pemain Manchester United merayakan gol Jesse Lingard ke gawang Arsenal pada 25 Januari 2019 (Daniel Leal-Olivas/AFP)

Melansir dari Manchester Evening News, Manchester United sukses meraih kemenangan melawan Arsenal karena rencana serangan balik Solskjaer berjalan dengan sempurna. Pelatih asal Norwegia itu pun menyebut itu adalah cara klasik Setan Merah.

Kemenangan itu juga membuat Ole Gunnar Solskjaer merasa puas dengan performa timnya. Ia pun membocorkan sedikit rahasianya dalam mengalahkan Arsenal.

Baca Juga:
Setelah Dicap Tukang Diving, Ini Komentar Legenda Liverpool Tentang Salah

Eks pemain Manchester United itu mengungkapkan ia memperlihatkan video permainan Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney hingga Park Ji-Sung kepada para pemainnya. Hal itu dilakukannya untuk memberikan contoh permainan serangan balik Setan Merah ketika melawan Arsenal.

"Hari ini kami lebih terlihat tim yang sebenarnya. Kami terlihat lebih terstruktur," buka Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami telah bekerja keras dalam bertahan dan menyerang balik. Serangan balik adalah klasik Manchester United, ada begitu banyak contoh tentang itu melawan Arsenal, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Ji Sung Park dan kami menunjukkan kepada mereka video-video itu," sambungnya.

Baca Juga:
Didatangkan Barcelona, De Jong Langsung Dipagari dengan Klausul Tinggi

Dengan kemenangan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer memperpanjang rekor kemenangannya sejak mulai menangani Manchester United. Solskjaer sukses membawa Paul Pogba dan kawan-kawan meraih delapan kemenangan secara beruntun.

Load More