Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Frankie de Jong. (Twitter/@FCBarcelona).

Bolatimes.com - Frankie de Jong akhirnya resmi berseragam Barcelona. Demi bergabung juara bertahan La Liga tersebut, ia bahkan rela menolak tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

De Jong memang menjadi buruan klub-klub besar Eropa sejak bursa transfer musim panas lalu. Barcelona adalah salah satu tim yang paling ngotot, tetapi demikian pula PSG dan Manchester City.

Sebelum memilih Barcelona, gelandang asal Belanda itu mengakui juga berkomunikasi dengan pihak PSG dan juga Pep Guardiola dari Manchester City. Ia merasa terkesan dengan mereka yang meminati dirinya.

Baca Juga:
Kevin / Marcus Susah Payah Tembus ke Babak Kedua Indonesia Masters

Namun, De Jong akhirnya lebih memilih Barcelona karena bermain di Camp Nou adalah impian dirinya.

"Saya senang, bangga, dan juga agak lega karena sekarang semua sudah pasti. Ya, saya memang didekati PSG. Saya menelefon Maxwell untuk memberi tahu dia bahwa saya tidak akan bergabung dengan mereka. Agen saya juga memberi tahu PSG," kata De Jong seperti dikutip dari Goal, Kamis (24/1/2019).

"Saya juga berbicara dengan Guardiola tentang rencana mereka merekrut saya ke Man City. Semua klub berusaha meyakinkan Anda ketika mereka menginginkan Anda. Saya senang dan bangga mereka melakukan banyak hal untuk mendapatkan saya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Lolos Babak Kedua Indonesia Masters, Gregoria Mariska Malah Dihadang Cedera

Sebagai informasi, Frenkie de Jong memulai debut profesional bersama Ajax pada musim 2016/2017. Ia yang saat itu baru berusia 19 tahun sudah dipercaya tampil dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Performa apik pemain kelahiran Arkel itu pun membuat dirinya mendapat kesempatan lebih banyak di musim berikutnya. Pada musim ini saja, ia menjadi sosok vital di lini tengah Ajax dengan total 28 penampilan, menyumbang empat gol dan satu assist.

Baca Juga:
Begini Taktik Anthony Hadang Lin Dan di Putaran Kedua Indonesia Masters

Load More