Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Striker baru Chelsea, Gonzalo Higuain. (Twitter/@ChelseaFC).

Bolatimes.com - Gonzalo Higuain akhirnya resmi diumumkan sebagai pemain anyar Chelsea. Ia pun bertekad ingin memberikan kontribusi yang terbaik untuk tim asuhan Maurizio Sarri tersebut.

Higuain didatangkan Chelsea dengan status pinjaman sampai akhir musim 2018/2019. Pihak The Blues pun harus merogoh kocek senilai 9 juta euro (Rp114 miliar) plus opsi pembelian permanen dengan harga 36 juta euro (Rp579 miliar).

Bagi striker asal Argentina itu, bergabung Chelsea merupakan kesempatan yang tidak bisa dilewatkan. Ia juga mengaku Liga Primer Inggris merupakan kompetisi yang begitu dirinya idam-idamkan.

Baca Juga:
Kevin / Marcus Susah Payah Tembus ke Babak Kedua Indonesia Masters

"Ketika ada kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea, saya harus mengambilnya. Chelsea adalah tim yang selalu saya sukai dan punya sejarah panjang, stadion yang megah, dan mereka bermain di Liga Primer, sebuah liga di mana saya selalu ingin bermain," kata Gonzalo Higuain di situs resmi Chelsea, Kamis (24/1/2019).

Di Chelsea, Higuain akan bereuni dengan mantan pelatihnya ketika di Napoli dulu, yakni Maurizio Sarri. Ia pun berharap bisa segera beradaptasi dan bertekad memberikan yang terbaik untuk The Blues.

"Sekarang saya berharap dapat membayar kepercayaan Chelsea itu di atas lapangan. Saya tidak sabar untuk memulai dan berharap dapat segera beradaptasi," imbuh mantan penyerang Real Madrid itu.

Baca Juga:
Lolos Babak Kedua Indonesia Masters, Gregoria Mariska Malah Dihadang Cedera

Sebelumnya, Higuain yang merupakan striker Juventus bermain untuk AC Milan dengan status pinjaman. Striker 32 tahun itu telah tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang delapan gol serta tiga assist.

Load More