Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Emiliano Sala (twitter.com/EmilianoSala1)

Bolatimes.com - Ternyata sebelum pesawat yang ditumpanginya menghilang, Emiliano Sala diketahui mengirim pesan suara yang mengabarkan kondisinya di dalam pesawat tersebut. Ini kalimat terakhir yang diungkapkannya.

Pesawat yang ditumpangi oleh Emiliano Sala dilaporkan hilang kontak di perairan selat Inggris pada Senin (21/1/2019). Sala menumpangi pesawat kecil berjenis PA-46 Malibu bersama seorang pilot untuk terbang dari Prancis menuju Wales.

Adapun kedatangan Sala ke Cardiff adalah untuk menjalani latihan perdana bersama klub barunya, Cardiff City setelah menandatangani kontrak senilai 15 juta poundsterling.

Baca Juga:
Terhenti di Babak Pertama, Debby Susanto Tutup Kariernya dengan Sad Ending

Dalam pernyataan resmi klub, Cardiff City mengaku sangat khawatir dengan keselamatan penyerang asal Argentina tersebut. Entah apa yang menjadi alasan kekhawatiran klub, tetapi hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan.

Emiliano Sala (Instagram/cardiffcityfc)

Sebelum pesawat Sala dinyatakan menghilang, media Argentina, Ole mengungkapkan bahwa pemain berusia 28 tahun itu ternyata sempat mengirim pesan suara dari aplikasi Whatsapp kepada rekan-rekannya.

"Halo, saudara-saudaraku, bagaimana kabar kalian? Saudaraku, Saya sangat lelah. Saya di sini di Nantes melakukan banyak hal dan itu tidak pernah berhenti," ucap Emiliano Sala di pesam suara pertama dikutip dari Goal Internasional.

Baca Juga:
Empat Ganda Campuran Indonesia Tembus Babak Kedua Indonesia Masters 2019

Dalam pesan suara yang dikirim Emiliano Sala, ia juga mengabarkan kondisinya di dalam pesawat tersebut. Sala mengaku ketakutan dan mengatakan pesawat yang ditumpanginya itu seperti akan terjatuh.

"Saya di sini di pesawat yang tampaknya akan jatuh, dan saya sedang dalam perjalanan menuju Cardiff. Gila, besok kami sudah memulai segalanya, dan pada petang kami sudah mulai latihan, bersama rekan-rekan di tim baru saya," kata Sala.

"Bagaimana kabar kalian, semuanya baik-baik saja? Jika kalian tidak mendengar kabar lainnya dalam satu setengah jam, saya tidak tahu apakah mereka harus mengirimkan seseorang untuk mencari saya, Ayah saya ketakutan!," lanjutnya menambahkan.

Baca Juga:
Arsenal Dikabarkan Incar Kiper Kelahiran Indonesia Gantikan Petr Cech

Emiliano Sala baru saja diumumkan menjadi pemain Cardiff City pada Sabtu (19/1/2019). Kedatangannya ke Cardiff memecahkan rekor transfer klub sebagai pemian termahal yang didatangkan oleh klub yang berjuluk The Bluebirds tersebut.

Load More